Toyota Corolla Cross sudah meluncur di Thailand. Toyota
Toyota Corolla Cross sudah meluncur di Thailand. Toyota

Mobil Baru

Evolusi Sedan Menjadi Crossover di Toyota Corolla Cross

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 30 Juli 2020 15:16
Thailand: Generasi ke-12 Toyota Corolla menghadirkan kejutan dengan kehadiran varian body crossover. Tentu bagi banyak orang tahu, bahwa nama ini identik dengan model sedan dan sudah memiliki perjalanan panjang di kancah global atau Tanah Air.
 
Corolla Cross menjadi nama untuk varian crossover yang pertama kali lahir di Thailand. Model satu ini jadir dengan sosok layaknya hatchback namun dengan dimensi lebih tinggi dan gendut seperti crossover di kelasnya, seperti dikutip dari Media Indonesia.
 
Model satu ini dibangun di atas platform Toyota New Global Architecture C (TNGA-C/Compact), platform yang juga digunakan oleh berbagai jenis Corolla, Prius dan CH-R. Oleh karena itu dimensi Corolla Cross tidak jauh berbeda dengan saudara se-platform-nya, meskipun tampilan luarnya banyak kemiripan dengan RAV-4 yang menggunakan platform TNGA-K.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Evolusi Sedan Menjadi Crossover di Toyota Corolla Cross
 
Kemiripan itu terlihat pada desain gril, bumper hingga lampu depan bahkan hingga desain bagian belakang. Bisa dibilang hanya lekuk-lekuk dan detail kecil serta dimensi saja yang membuatnya terlihat berbeda. Tidak salah juga kalau ada yang menjulukinya sebagai 'baby RAV-4'.
 

(UDA)
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif