Mercedes-Benz S-Class yang digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz S-Class yang digunakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Mercedes-Benz

Mobil Baru

Bukan Cuma Presiden yang Dikawal, Mobilnya pun Dikawal saat Servis

Otomotif mercedes-benz mobil baru
Ekawan Raharja • 20 Januari 2020 14:10

Jakarta: Selain tidak bisa dimiliki oleh sembarangan orang, mobil Mercedes-Benz S600 Guard juga mendapatkan pengamanan khusus ketika sedang melakukan servis. Mobil ini harus mendapatkan penjagaan yang ketat pula dari Pasukan Pengamanan Presiden (paspampres).
 
Deputy Director Marketing Communication Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI), Hari Arifianto, menjelaskan sudah mempersiapkan perawatan untuk mobil presiden kali ini. Bahkan untuk servis mobil dinas presiden dilakukan mekanik resmi yang dibentuk khusus dengan pengawasan langsung dari pihak Paspampres.
 
"Karena ada protokoler keamanan, kita harus ikuti sesuai prosedur protap-nya Paspampres. Kita ikut saja," kata Hari, di Ciawi Bogor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hari menjelaskan lebih lanjut setiap proses servis berkala, khususnya untuk perawatan ringan, kendaraan tidak perlu dibawa ke mana-mana. Perawatan akan dilakukan dengan mengirimkan tim khusus dan perawatan akan dilakukan di tempat.
 
"Kalau servis bisa dipanggil karena sebelumnya kita akan melakukan training kepada mekanik, karena perawatan ringan tentunya tidak harus dibawa ke mana-mana," jelas Hari
 
Lanjutnya, untuk tim khusus ini juga sudah disesuaikan dengan kebutuhan Sekretariat Negara (Setneg). Jadi, jika diminta akan ditindaklanjuti oleh PT MBDI untuk memenuhi kebutuhan atau permintaan tersebut.
 
"Kalau tim khusus ada, kalau tidak ya sama saja kaya audit karena ini kan yang kita tangani bukan kendaraan biasa, jadi harus dipersiapkan," pungkasnya.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif