Presiden Republik Indonesia akan mendapatkan mobil baru di 2020. Mercedes-Benz
Presiden Republik Indonesia akan mendapatkan mobil baru di 2020. Mercedes-Benz

layanan purna jual

Begini Skema Purna Jual untuk Mobil Baru Presiden

Otomotif mercedes-benz mobil presiden
Ekawan Raharja • 27 Oktober 2019 19:48
Jakarta: Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), segera akan mendapatkan mobil baru yakni Mercedes-Benz S600 Guard menggantikan mobilnya yang lama. Nantinya mobil baru presiden ini juga akan mendapatkan dukungan layanan purna jual dari PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia sebagai agen pemegang merek di Indonesia.
 
Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto, menekankan bahwa mobil merek Jerman ini sangat mengedepankan layanan purna jual sebagai salah satu ujung tombak bisnisnya. Tidak hanya mobil presiden, seluruh pengguna merek premium itu akan mendapatkan layanan purna jual sebaik-baiknya untuk memastikan kondisi mobil selalu dalam keadaan terbaiknya.
 
"Kita fokus layanan purna jual. Prinsip kita untuk berkelanjutan di Indonesia, kita harus berikan pengalaman terbaik kuncinya, tidak hanya mendapatkan kendaraan dengan kualitas baik namun juga layanan purna jualnya juga kami berikan dengan baik," ungkap Kariyanto Hardjosoemarto di She's Mercedes Cafe, Cilandak, Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cuma khusus untuk mobil presiden, tidak melulu datang ke bengkel resmi untuk melakukan perawatan. Kariyanto Hardjosoemarto menjelaskan bahwa mobil presiden mendapatkan penanganan dari tim khusus yang sudah disiapkan oleh pemerintah.
 
Tim khusus ini pun sudah diberikan pelatihan, dan secara rutin mendapatkan pembaruan informasi mengenai fitur-fitur yang ada di mobil. Bahkan Mercedes-Benz penah mendatangkan ahlinya dari Jerman untuk memberikan pelatihan khusus terhadap tim mobil presiden.
 
"Fitur itu kan terus berkembang. Bahkan tahun lalu, langsung kita datangkan pelatih langsung dari Jerman untuk memberikan safety driving kepada Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden)."
 
Soal kapan Presiden Jokowi akan mendapatkan mobil barunya, rival dari BMW dan Audi itu masih tutup mulut. Namun mereka berjanji presiden akan mendapatkan segera mobil yang sudah di pesan tersebut.
 
"Nanti dari istana yang konfirmasi. Tapi kami sebaik mungkin memenuhi apa yang sudah kami janjikan kepada mereka," jelas Kariyanto Hardjosoemarto.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif