Pengembangan All New Supra ini menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan BMW Z4. Toyota
Pengembangan All New Supra ini menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan BMW Z4. Toyota

All New Toyota Supra, Bakal Berbanderol di Atas Rp1,4 Miliar?

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 10 Mei 2019 15:11
Jakarta: All New Toyota Supra merupakan salah satu mobil yang kehadirannya cukup menarik banyak kalangan pengguna sportcar. Toyota Indonesia tidak ingin kehilangan momentum ini dan siap untuk memasukan saudara BMW Z4 tersebut ke tanah air.
 
Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandi, tidak menampik akan membawa All New Supra ke Indonesia. Mengigat mobil ini sudah bahkan sudah terdaftar di laman resmi Samsat Pajak Kendaraan Bermotor DKI Jakarta, nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) dengan harga Rp1,492 miliar.
 
"Harga belum final karena masih berdiskusi dengan prinsipal dan statusnya impor. Kita tidak bilang mobil ini murah karena mesinnya saja 3.000 cc dan mobil sport," ungkap Anton Jimmi Suwandi Kamis Malam (9/5/2019) di Kawasan Senayan Jakarta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika berbicara kepada Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, dia juga tidak memberikan banyak info mengenai sport car yang dikembangkan bersama BMW. Dia pun juga tidak membeberkan kapan mobil itu akan diperkenalkan kepada konsumen di Indonesia.
 
"Tunggu saja dulu, nanti kalau sudah waktunya akan kami kabari," jawabnya di momen yang sama.
 
Jika melihat catatan Samsat Polda Metro Jaya, terdaftarkan Toyota Supra 3.0L AT. Berarti mobil ini akan menggunakan mesin 3.000 cc bertransmisi otomatis.
 
Mesin 3.000 cc turbo enam silinder segaris dengan capaian tenaga mesin 340 PS dengan torsi maksimal 500 Nm. Nantinya sektor transmisi otomotif di produksi dari ZF dan disalurkan ke roda belakang.
 
Perlu diingat bahwa pengembangan All New Supra ini menggunakan mesin dan sasis yang sama dengan BMW Z4. Hanya saja Toyota memproduksi Supra dengan atap tertutup dan BMW mendapatkan jatah Z4 dengan model convertible.
 
Pada masa jayanya di era '90-an, Toyota Supra adalah digemari pencinta kecepatan karena harganya yang terjangkau. Supra menjadi penantang bagi Honda Acura NSX, Nissan GT-R dan Porsche 928. Hingga kini Supra jadul masih diburu kolektor, hingga harganya jadi berlipat-lipat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif