Ilustrasi. Volvo
Ilustrasi. Volvo

Mobil Listrik

Mulai Tahun 2030, Volvo Cuma Jualan Mobil Listrik

Otomotif industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 04 Maret 2021 17:00
Stockholm: Sejumlah merek otomotif sudah memiliki rencana untuk menghentikan penjualan mesin konvensional (internal combustion engine/ICE) ke depan. Volvo juga akhirnya mengambil langkah serupa dengan berencana menghentikan penjualan mobil konvensional.
 
Pabrikan asal Swedia ini akan menghentikan penjualan mesin konvensional mulai tahun 2030. Sebagai gantinya, mereka akan tetap memasarkan kendaraan namun dengan teknologi listrik yang akan sudah intensif diproduksi sejak tahun 2025.
 
"Untuk tetap sukses, kita membutuhkan pertumbuhan yang menguntungkan. Jadi daripada berinvestasi dalam bisnis yang menyusut, kami memilih untuk berinvestasi di masa depan yakni pada kendaraan listrik," kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson, dikutip dari Autocar.
 
Selain itu, menurut perusahaan, perubahan strategi ini tidak terlepas dari bagian untuk menanggapi soal perubahan iklim. Sehingga di masa transisi yang berlangsung sejak tahun 2025, mereka berencana menjual setengah line up yang ditawarkan adalah hybrid.
 
"Setelah Anda menyadari bahwa mesin bensin dan diesel bukanlah bagian dari masa depan, sangat mudah untuk melihat jika kita harus bergerak cepat ke dunia baru," jelasnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif