Toyota akhirnya akan menghadirkan mobil listrik namun di bawah merek Lexus. Toyota
Toyota akhirnya akan menghadirkan mobil listrik namun di bawah merek Lexus. Toyota

Mobil Listrik

Segera, Toyota Rencana Luncurkan Mobil Listrik di Indonesia

Otomotif toyota mobil listrik Mobil SUV
Ekawan Raharja • 19 November 2020 10:00
Jakarta: Kehadiran Hyundai yang langsung menggebrak pasar otomotif nasional dengan mobil full listrik nampaknya memantik Toyota untuk mengembangkan mobil listrik lebih jauh lagi. Jika sebelum-sebelumnya hanya memasarkan mobil hybrid saja, kini mereka berencana untuk memasarkan mobil listrik dalam waktu dekat.
 
President Director PT Toyota-Astra Motor, Susumu Matsuda, menjelaskan segera memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan lini mobil Battery Electric Vehicle (BEV) yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak. Model ini akan melengkapi jajaran model hybrid yang sudah ada dan plug-in hybrid yang masih dikhususkan untuk pasar fleet.
 
“Kami sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan, tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” kata Susumu Matsuda Rabu (18/11/2020) melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat perkembangan yang ada sekarang ini, sekaligus kesiapan konsumen dalam mengadopsi teknologi mobil listrik, jenama asal Jepang ini berencana meluncurkan mobil listrik namun di bawah merek Lexus. Mobil yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini adalah model SUV Lexus UX 300e.
 
"Kami memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi, saat ini kami sudah siapkan 3 teknologi baik HEV, PHEV, dan Battery Full EV untuk pelanggan di Indonesia. Ini menjadi milestone penting agar kami terus study untuk kedepannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya," kata Marketing Director PT TAM, Kazunori Minamide, di kesempatan yang sama.
 
Halaman Selanjutnya
  Tidak sampai disitu saja,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif