Honda Brio. Honda
Honda Brio. Honda

Industri Otomotif

Mobil Sejuta Umat Bukan Mobil Terlaris Di 2020, Ini Gantinya

Otomotif industri otomotif honda mobil
Ekawan Raharja • 19 Januari 2021 12:00
Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah merilis data untuk penjualan mobil di tahun 2020. Uniknya di tahun ini status mobil terlaris bukan dipegang oleh mobil sejuta umat ataupun mobil bermodel multi purpose vehicle (MPV) lainnya.
 
Secara keseluruhan, penjualan kendaraan bermotor roda empat dan lebih di tahun lalu mencapai 532.027 unit kendaraan untuk wholesales. Sedangkan untuk data penjualan retailnya berada di angka 578.327 unit kendaraan.
 
Uniknya, status mobil terlaris di tahun ini bukanlah dipegang oleh mobil sejuta umat Avanza ataupun model MPV lainnya. Melainkan dikuasai oleh compact car Honda Brio.
 
Catatan wholesale Brio yang terdiri atas varian Satya dan RS berhasil mencapai 40.879 unit kendaraan. Sedangkan untuk data penjualan retailnya berada di level 43.021 unit kendaraan di seluruh Indonesia.
 
Sedangkan untuk posisi kedua sampai keempat, berdasarkan data wholesales, baru diisi dengan produk dari Toyota. Avanza menjadi mobil kedua terlaris dengan jumlah 35.754 unit kendaraan, Rush terjual 29.361 unit kendaraan, dan Kijang Innova laku sebanyak 27.594 unit kendaraan.
 
Halaman Selanjutnya
  Kemudian di posisi kelima…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif