Nantinya GIIAS 2020 akan kembali diselenggarakan pada 6-16 Agustus 2019. GIIAS
Nantinya GIIAS 2020 akan kembali diselenggarakan pada 6-16 Agustus 2019. GIIAS

GIIAS 2020 akan Diselenggarakan pada Agustus 2020

Otomotif
Ekawan Raharja • 29 Juli 2019 15:00
BSD City: Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 sudah berakhir. Meski demikian, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) sudah mempersiapkan gelaran pameran serupa tahun depan.
 
Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, menjelaskan GIIAS 2020 akan kembali diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang Selatan. Nantinya pameran akbar ini akan kembali diselenggarakan pada Agustus 2019.
 
"Lokasi ini akan kembali menjadi tempat GIIAS berikutnya pada 6-16 Agustus 2020. Akan ada banyak kejutan melihat animo GIIAS 2019 sangat baik," ungkap Rizwan Alamsjah di GIIAS 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


GIIAS 2020 akan Diselenggarakan pada Agustus 2020
 
Mantan Petinggi Mitsubishi Fuso ini mengungkapkan GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif. Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere, hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show. Tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.
 
Selanjutnya Rizwan mengatakan Gaikindo ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, target GIIAS adalah untuk meratakan jumlah pengunjung baik selama weekdays dan weekends, untuk menjaga kenyamanan pengunjung.
 
“Hingga Sabtu sore pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan pengunjung. Gaikindo ingin terus menekankan GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, yang paling membahagiakan bagi kami adalah target kami akan pemerataan jumlah pengunjung selama hari kerja dan akhir pekan, telah menunjukkan hasil yang sangat baik karena untuk kami kenyamanan pengunjung adalah yang utama,” tutur Rizwan.
 
GIIAS 2020 akan Diselenggarakan pada Agustus 2020
 
Sayangnya Rizwan Alamsjah enggan membeberkan nilai transaksi yang terjadi selama GIIAS 2019. Menurutnya nilai transaksi bukan tujuan utama dari GIIAS, melainkan lebih kepada edukasi mengenai dunia otomotif kepada masyarakat Indonesia.
 
Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota Gaikindo, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif