Mobil Terbang. Terrafugia
Mobil Terbang. Terrafugia

Mobil Terbang

Mau Tahu Harga Mobil Terbang? Lebih Mahal dari Super Car

Otomotif teknologi otomotif mobil terbang
Ekawan Raharja • 28 Juli 2021 15:00
Jakarta: Sejumlah pihak sekarang ini sudah mempersiapkan mobil terbang dan sudah mulai melakukan uji ocba terbang. Teknologi canggih ini juga diperkirakan akan memiliki banderol yang tidak murah, dan bisa melebihi harga sebuah super car.
 
Kepala Pemasaran Pentagon Motor Group, Shakeel Hussian, menjelaskan harga kepemilikan mobil terbang untuk sekarang ini bakal sangat tinggi dan daya beli masyarakat umumnya belum mencukupi. Namun apabila peminat mobil terbang ini semakin tinggi, maka harganya akan turun dengan sendirinya seperti dengan hukum ekonomi.
 
“Seperti hal mobil listrik, harga mobil terbang pun akan semakin turun seiring berjalannya waktu dan terjangkau sehingga tersebar luas,” ucap Shakeel Hussian dikutip dari Fox Business.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pentagon Motor Group merupakan salah distributor otomotif di Inggris juga memasarkan kendaraan terbang. Bahkan menurut mereka, harga satu mobil terbang akan lebih dari Rp10 miliar, bahkan di atas harga Ferrari SF90 Stradale yang dibanderol Rp9 miliar .
 
Harga selangit tersebut disebabkan oleh beberapa komponen yang belum ada dipasaran, seperti sayap, mesin jet kecil, dan tangki bahan bakar khusus. Selain itu, calon pemilik mobil terbang perlu meyediakan biaya tambahan untuk kepemilikan lisensi terbang dan lahan parkir dengan standar khusus.
 
Sebagai informasi, Pentagon Motor Group memasarkan beberapa model mobil terbang yakni AeroMobil, Pal-V, Aska, Moller Skycar 400, Terrafugia dan SkyDrive. Kira-kira Anda berminat membelinya?
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif