Membuktikan kualitas pelumas di lintasan balap, jadi cara yang tepat bagi MobilTM. EMLI
Membuktikan kualitas pelumas di lintasan balap, jadi cara yang tepat bagi MobilTM. EMLI

Menangi F1 Prancis, Pembuktian Riset Oli Mobil™

Otomotif balap mobil
Ahmad Garuda • 22 Juni 2021 20:09
Meriset fluida yang digunakan di industri otomotif seperti pelumas, bukan hal gampang. Butuh pembuktian agar benar-benar bisa meyakinkan konsumennya di tengah banyaknya produk pelumas serupa. Apalagi di pasar otomotif Indonesia yang notabene juga banyak pemain pelumas merek lokal maupun dunia.
 
Mobil™ salah satunya yang membuktikan hasil risetnya di lintasan balap. Akhir pekan lalu mereka kembali membuktikan performa terbaiknya melalui Max Verstappen yang mengamankan kemenangan F1 Prancis yang mendebarkan. Ia menyusul saingan terdekatnya Lewis Hamilton dan rekan setimnya Sergio 'Checo' Perez setelah beralih ke strategi two-stop yang berpotensi membuatnya menyerah memimpin di tengah balapan.
 
Setelah menghapus selisih 16 detik dengan Hamilton di tahap akhir balapan dan dengan sisa waktu kurang dari dua lap, Verstappen melaju melewati Hamilton untuk mengamankan kemenangan ke-13 dalam karirnya dan memperbesar keunggulannya atas Hamilton menjadi 12 poin. Checo, sementara itu dengan luar biasa menerapkan strategi one-stop, masuk jauh ke dalam balapan pada tugas pertamanya sebelum menggunakan ban kompon keras.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kemenangan Verstappen dan Checo merupakan momentum yang sangat membanggakan. Musim ini sangat menjanjikan bagi Tim Red Bull Racing, para penggemar F1 dan konsumen kami pun turut merayakannya di Indonesia,” ungkap Mobil Consumer Brand General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Rommy Averdy Saat melalui keterangan persnya.
 
Membahas kemenangannya, Verstappen mengatakan bahwa memenangi balapan ini adalah upaya tim yang luar biasa. Mengamankan 2 podium di trek seperti ini benar-benar menunjukkan kerja keras yang dilakukan semua orang di sini dan di Milton Keynes di pabrik mereka dan Honda.
 
"Kami memutuskan untuk menggunakan strategi dua kali pit-stop yang bekerja dengan baik karena mobil kami cocok dengan kondisi menjelang akhir balapan. Pada akhirnya kami membuat keputusan yang tepat untuk kedua mobil dan senang berada di podium bersama Checo. Kita semua harus menikmati ini selama beberapa hari sampai kita tiba di Austria dan mulai lagi,” klaim Verstappen
 
Mobil 1™ baru-baru ini mengembangkan terobosan pelumas mesin bekerja sama dengan pusat riset Honda dan Red Bull Racing. Pelumas RB16B yang baru dirancang khusus untuk unit mesin baru. Membantu menghasilkan tenaga maksimum tanpa mengorbankan perlindungan atau efisiensi bahan bakar.
 
Pekan depan, Sirkuit Red Bull Ring di Austria secara berturut akan digunakan dengan nama berbeda. Seri pekan ini bernama F1 Austria dan seri pekan selanjutnya bernama F1 Styrian akan menjadi sundulan ganda di akhir pekan secara berturut-turut.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif