Suzuki dan Toyota sepakat bertukar model mobil di pasar India. Suzuki/Toyota
Suzuki dan Toyota sepakat bertukar model mobil di pasar India. Suzuki/Toyota

Kolaborasi Toyota dan Suzuki bakal Tanggalkan Mesin Diesel

Otomotif toyota industri otomotif suzuki mobil
Ekawan Raharja • 27 Desember 2018 12:54
India: Kerja sama antara Toyota dan Suzuki di Indonesia memang sudah terdengar sejak lama. Bahkan kini ketika masuk ke tahap produksi, mereka berencana untuk tak menggunakan mesin diesel.

Hal ini tidak terlepas dari rencana menetapan standar emisi di negeri Bollywood tersebut. Kedua melihat tidak ada waktu yang cukup untuk mempersiapkan ini, dan mungkin tidak akan memasarkan varian bermesin diesel.

Seperti yang diketahui, keduanya sepakat untuk saling berbagai mobil dan melakukan re-bedged. Suzuki akan memasarkan model Corolla, dan Toyota akan memasarkan Baleno serta Vitara Brezza, seperti dikutip dari Gaadiwaadi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Toyota memastikan rencananya akan fokus penggunaan mesin bensin dan tidak akan menawarkan mesin diesel untuk produk kolaborasinya. Artinya tidak ada varian diesel untuk Baleno dan Vitara Brezza versi Toyota. Selain itu Toyota juga akan melakukan transfer teknologu hybrid kepada Suzuki. Sehingga Suzuki India bisa memasarkan mobil berteknologi full hybrid di pasar otomotif sana.

Rencananya India akan memulai pelarangan penggunaan mesin diesel berstandar BS-IV per April 2020. Nantinya para produsen mobil hanya boleh memasarkan mesin diesel dengan standar BS-VI, karena pemerintah India sepakat untuk langsung menuju standar BS-VI.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi