program-program yang berkenaan dengan otomotif mendapatkan respon positif dari warganet Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka. Medcom.id/Ekawan Raharja
program-program yang berkenaan dengan otomotif mendapatkan respon positif dari warganet Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka. Medcom.id/Ekawan Raharja

Segmen Otomotif jadi Rebutan di Pasar E-Commerce

Otomotif industri otomotif
Ekawan Raharja • 24 April 2019 12:47
Jakarta: Di era internet sudah menjadi bagian dari masyarakat sekarang, layanan e-commerce (situs jual beli barang) tumbuh subur menjamur di Indonesia. Bahkan sekarang tidak sedikit situs e-commerce yang juga berebut kue dari industri otomotif yang tumbuh subur.
 
SVP Trade Partnership Blibli.com, Lay Ridwan Gautama, menjelaskan otomotif merupakan salah satu segmen yang mengalami pertumbuhan sangat signifikan. Bahkan program-program yang berkenaan dengan otomotif mendapatkan respon positif dari warganet Indonesia untuk memenuhi kebutuhan mereka.
 
"Hal ini juga terlihat pada pertumbuhan data penjualan untuk kategori Otomotif Blibli.com di kuartal pertama tahun 2019 yang bertumbuh sebesar 180 persen jika dibandingkan periode yang sama di tahun lalu," jelas Lay Ridwan Gautama melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Melihat kondisi ini, Blibli.com ingin memanfaatkan momentum dengan menggelar OtoFest Online yang secara spesifik menghadirkan jual-beli produk otomotif secara online, dari 22 April sampai 5 Mei 2019. Di tahun keduanya, OtoFest Online akan melibatkan ratusan merchant yang menawarkan berbagai produk otomotif di Blibli.com mulai dari unit kendaraan seperti motor, mobil hingga alat berat, suku cadang, aksesoris, dan perlengkapan kendaraan.
 
Dikesempatan OtoFest Online edisi kedua, situs jual beli dalam neger ini menawarkan diskon tambahan untuk pembelian berbagai merek mobil dan sepeda motor. Pelanggan yang membeli mobil baru bisa mendapatkan diskon tambahan hingga Rp2 juta, dan pembelian sepeda motor baru bisa menikmati diskon hingga Rp600.000. Blibli.com juga telah bekerja sama dengan dealer resmi merek-merek otomotif ternama termasuk Yamaha, Benneli, Toyota, dan Honda agar pelanggan dapat memperoleh diskon khusus untuk pembelian mobil dan sepeda motor baru.
 
Bukan hanya kendaraan, pelanggan suku cadang dan aksesoris otomotif juga akan mendapatkan diskon tambahan sebanyak 10 persen tanpa minimal transaksi. Bagi pelanggan yang membeli suku cadang dari Shop&Drive, mereka dapat memanfaatkan jasa pemasangan suku cadang gratis di gerai-gerai Shop&Drive.
 
“Shop&Drive telah bersinergi baik dengan Blibli.com sejak awal kerja sama di 2016, dimana kami telah bersama-sama menjalankan inisiatif strategis yang membantu dan memberi kemudahan bagi pelanggan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi,” ujar Division Head Shop&Drive Indra Nugraha Wisuda.
 
Peluang memanfaatkan segmen otomotif tidak hanya dilakukan oleh Blibli.com saja. Ada juga misalkan Shopee yang bersinergi dengan Pasar Jongkok (Parjo) atau OLX yang sedang gencar meningkatkan kategori otomotif melalui jual beli mobil online. Semuanya memiliki benang merah yang sama, yakni melihat ceruk otomotif sebagai segmen yang potensial dan menguntungkan di Indonesia.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:25
  • SUBUH04:35
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif