Gunakan air bersih saat cuci mobil cegah jamur kaca cepat kembali. Glasswerksmn
Gunakan air bersih saat cuci mobil cegah jamur kaca cepat kembali. Glasswerksmn

Atasi Jamur Kaca di Musim Pancaroba

Otomotif tips knowledge
M. Bagus Rachmanto • 01 November 2018 12:44
Jakarta: Peralihan usim kemarau dan musim hujan atau yang disebut pancaroba menjadi kondisi yang buruk bagi kaca mobil. Salah satunya karena jamur kaca menjadi lebih mudah menempel. Akibat jamur kaca yang menempel akan membuat penglihatan pengemudi kurang jelas. Terutama saat mengemudi pada malam hari dan kondisi hujan.

Tapi jangan khawatir, Marcello pemilik butik poles Details Auto di kawasan Jakarta Pusat berbagi pengalaman untuk mencegah jamur kaca tidak kembali. Pada dasarnya penting untuk merawat dengan benar kaca yang sudah bersih, agar noda dan jamur tak kembali.

"Memang hal yang paling mudah dan tidak perlu repot membersihkan jamur di kaca mobil adalah menggunakan pasta gigi," ujar Marcello kepada Medcom.id di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Tapi perlu diingat, cara ini digunakan hanya untuk jamur yang masih terbilang tipis. Untuk jamur yang sudah tebal tidak bisa dan harus menggunakan obat jamur atau bawa ke salon mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Lebih lanjut Marcelo membeberkan, penyebab utama jamur datang lagi yaitu kualitas air yang buruk dipakai untuk mencuci mobil. Seperti penggunaan air tanah yang mengandung minyak berlebihan akan berdampak buruk terhadap kaca. Ditambah lagi cara atau teknik membersihkan yang tidak tepat. Hati-Hati jika Anda memutuskan membersihkan kaca menggunakan bahan kimia, pastikan bahan yang digunakan tidak mengandung cairan kimia yang terlalu keras memang terlihat efektif, tapi justru bisa merusak lapisan kaca.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi