Toyota Yaris GR. Toyota
Toyota Yaris GR. Toyota

Mobil Baru

Toyota Belum Putuskan Nasib Yaris GR ke Indonesia

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 10 September 2020 12:00
Jakarta: Toyota Yaris memiliki sejumlah model, mulai dari model sedan, hatchback, crossover, hingga racing. Sayangnya konsumen di Indonesia hanya bisa menikmati model hatchback saja karena model tersebut yang baru dipasarkan.
 
Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy, bercerita selain model hatchback, ada juga yang menanyakan model racing karena Yaris GR sebagai model racing baru saja diperkenalkan tahun lalu. Bahkan diakui sejumlah konsumen sudah menanyakan secara langsung model ini ke dealer resmi.
 
"Pastinya sudah ada pertanyaan dan permintaan dari dealer dan konsumen untuk Yaris GR," cerita Anton melalui Webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gaya yang sport menganut nuansa World Rally Championship (WRC) serta performanya yang kuat menjadi daya tarik mobil compact ini. Terlebih konsumen di Indonesia harus diakui memiliki ketertarikan lebih terhadap desain-desain bertemakan sporty.
 
Sayangnya, Toyota belum menentukan rencana kehadiran Yaris GR di Indonesia. Sehingga konsumen mungkin harus banyak bersabar untuk menantikan model satu ini diniagakan di Tanah Air.
 
"Mengenai produk baru, saya tidak bisa komentar banyak. Produk baru ini kita selalu bicarakan dengan prinsipal, jadi saya tidak bisa mengatakan sebelum memang diputuskan atau akan diluncurkan," tegas Anton.
 
Tampilan Rally look yang ditawarkan juga diimbangi dengan performa yang kuat. Tidak salah model ini kemudian dijuluki sebagai model Yaris terganas yang ada versi pabrikan.
 
Tenaga yang buas ini tidak terlepas dari campur tangan Gazoo Racing sebagai spesialis tuner pabrikan merek Jepang itu. Selain itu, mereka juga mengaplikasikan teknologi mobil Tommi Makinen Racing yang sudah kenyang berlaga di World Rally Championship (WRC). Tak pelak, GR Yaris kini bisa disandingkan dengan Ford Fiesta ST, Renault Clio RS, dan Volkswagen Polo GTI.
 
Urusan tenaga dipasok dari mesin 1.600 cc berteknologi turbocharged bertenaga 257 daya kuda dan torsi 360 Nm. Bahkan khusus untuk Japan Domestic Market (JDM), tenaga yang dihadirkan lebih ganas dengan mencapai 268 daya kuda dan torsi 370 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi enam percepatan manual.
 
Masih tertarik untuk menunggunya?
 
(ACF)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif