Warga membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso
Warga membeli masker di Pasar Pramuka, Jakarta, Selasa (28/1/2020). Foto: Antara/Indrianto Eko Suwarso

Industri Otomotif

Covid-19 Kian Merebak, Fiat Chrysler 'Banting Setir' Bikin Masker

Otomotif industri otomotif Virus Korona covid-19
Ekawan Raharja • 26 Maret 2020 09:26

Milan: Fiat Chrysler Automobile (FCA) mengumumkan akan memproduksi satu juga masker dalam sebulan untuk memerangi virus korona. Nantinya masker tersebut akan disalurkan ke wilayah Amerika Utara untuk melawan virus korona.
 
Grup otomotif terbesar Italia ini merupakan salah satu produsen yang memanfaatkan lini produksi mereka untuk memenuhi kebutuhan masker yang semakin tipis. Bahkan mereka menjamin segera produksi masker ini sudah bisa dilakukan dan memenuhi kebutuhan masker bagian benua Amerika tersebut.
 
"Kapasitas produksi sedang di pasang pekan ini, dan perusahaan akan memulai produksi masker dalam beberapa pekan yang sebagai awalan akan disalurkan ke Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko," tulis pernyataan resmi perusahaan dikutip dari Reuters.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Nantinya satu juta masker itu akan didistribusikan kepada pihak yang membutuhkan seperti polisi, petugas medis, pemadam kebakaran, dan para pekerja yang berada di rumah sakit. Mengingat pekerjaan mereka rentan bersentuhan dengan para penginap covid-19.
 
Uniknya mereka memprioritaskan Amerika Utara ketimbang negeri mereka sendiri yang sedang cukup parah dilanda virus korona. Pertimbangan yang mereka lakukan mengingat distribusi akan sangat sulit dilakukan di wilayah yang sedang dalam kondisi darurat.
 
Masker merupakan salah satu alat proteksi diri yang kini semakin sulit ditemukan. Hal ini dikarenakan penyebaran virus korona yang semakin masif dan membuat semua orang menggunakan masker.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif