Balap Mobil

Merdeka Sprint Rally Riuhkan Sirkuit Paramount Land

Ahmad Garuda 12 Agustus 2018 10:51 WIB
balap mobil
Merdeka Sprint Rally Riuhkan Sirkuit Paramount Land
Salah satu pereli yang terjun adalah pembalap Formula 2, Sean Gelael yang ambil bagian di event ini. EH
Gading Serpong: Kejuaraan Terbuka Daerah ‘Merdeka Sprint Rally‘ 2018 putaran ke-2 akhirnya berlangsung lagi di Sirkuit Paramount Land, Gading Serpong. Kejuaraan ini terbuka untuk pereli dari daerah asal manapun dan memperebutkan poin klasemen pereli daerah bagi yang berasal dari DKI Jakarta.

Mengejutkan, karena IMI Pusat punya komitmen akan menjadikan event ini sebagai Kejurnas Sprint Rally putaran ke-3 tahun ini. Ratusan pereli baik lokal dan nasional papan atas dipastikan akan ikut meramaikan event tersebut, bahkan Sean Gelael, pembalap F2 akan turun sebagai pereli dengan Mitsubishi Evo X, didampingi navigator Deden.

Tidak ketinggalan pereli senior seperti Ricardo Gelael dan Chepot Haniwiano akan turun di kelas MI (kelas utama) pada Merdeka Sprint Rally sekaligus kejurnas di sirkuit ini.

“Kejurda Sprint Rally 2018 ini digelar untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73. Pemilihan lokasi balapan di Sirkuit Paramount Land karena memiliki lokasi yang strategis dan favorit di kalangan pereli dan sering digunakan dalam beberapa event otomotif nasional. Terimakasih buat semua stakeholder dapat saling mendukung dan meningkatkan kebersamaan dalam penyelenggaraan dan unsur safety (keselamatan) itu menjadi paling utama,” pungkas Ketua Ketua Harian IMI DKI Jakarta, Bimo Pradikto.

Sama seperti di putaran pertama, ada 11 kelas yang akan dipertandingkan. Di antaranya terbaik atas 4 group Sedan 4WD, Sedan 2WD, R (RC), dan Jeep : M1, M2, F1, F2, F3, R1, R2, R3, J1, J2, dan J3.  Setiap peserta akan melakukan scrutineering dan start di Times-Square serta finish di Sirkuit Paramount Land, dengan total jarak SS keseluruhan 15,2 km yang terbagi dalam 4 SS.


Hal yang berbeda di event kali ini, pihak penyelenggara akan memberikan sajian yang lebih semarak dan mendebarkan. Selama perhelatan sprint rally ini akan mengemas suatu sub event Banteng e-Sport Championship Dirt Rally Time Attack bersama @GT SIM.id. Menggunakan perangkat simulator canggih akan menantang para driver dan para pereli untuk berlomba adu skill di lintasan gravel virtual dengan 1 kali shakedown dan 2 kali full course (full SS).

“Kami mendukung Kejurda dan Kejurnas Sprint Rally di lokasi ini. Mengingat ini adalah kegiatan positif bagi anak muda sekaligus komitmen kami dalam mendukung kemajuan olahraga otomotif di tanah air dalam menghasilkan bibit-bibit muda di sprint rally” ujar Managing Director Paramount Land, Andreas Nawawi dalam keterangan resminya.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id