Nissan bekerja sama dengan WeRide untuk mengembangkan mobil otonom level 4. WeRide
Nissan bekerja sama dengan WeRide untuk mengembangkan mobil otonom level 4. WeRide

Teknologi Otomotif

Nissan Gandeng WeRide untuk Pengembangan Mobil Otonom

Otomotif teknologi otomotif nissan
Ekawan Raharja • 24 Juni 2021 14:00
Beijing: Pengembangan mobil otonom alias mobil tanpa sopir terus dilakukan oleh beragam perusahaan otomotif dan teknologi. Nissan bahkan sampai menggandeng perusahaan asal Tiongkok untuk mengembangkan teknologi otomotif di masa depan tersebut.
 
Jenama asal Jepang tersebut menjalin kerja sama dengan WeRide yang berasal dari Negeri Tirai Bambu. Diketahui startup tersebut memiliki valuasi senilai USD3,3 miliar, dan sudah mengumpulkan pendanaan sampai USD310 juta.
 
“Investor untuk putaran pendanaan 310 juta dolar AS termasuk aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi dan China Structural Reform Fund,” kata WeRide dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters.
 
WeRide memang melakukan pengembangan untuk mobil otonom level 4. Di level ini, mobil-mobil yang dibekali teknologi otonom level 4 bisa melaju sendiri tanpa bantuan manusia.
 
WeRide yang baru berusia tiga tahun, didukung Nissan, Renault, dan Mitsubishi, mengatakan dalam sebuah pernyataan, bahwa mereka memulai tes pada Juli 2020 di jalan terbuka daerah Guangzhou, dengan izin pemerintah daerah.
 
Halaman Selanjutnya
  Teknologi ini juga sedang…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif