Ilustrasi. Honda
Ilustrasi. Honda

Industri Otomotif

Tegas, Honda Hentikan Produksi Kendaraan Bermotor Di Tahun 2040

Otomotif industri otomotif honda motor honda mobil
Ekawan Raharja • 25 Juni 2021 15:00
Tokyo: Kehadiran Toshihiro Mibe sebagai President & Representative Director Honda Motor Company memberikan arah baru bagi perusahaan produsen otomotif tersebut. Dia dengan tegas menunjuk kendaraan listrik dan hidrogen sebagai arah pengembangan produk-produknya di masa depan.
 
Dikutip dari Autocars, jenama asal Jepang itu akan menghentikan produksi kendaraan konvensional dan digantikan dengan kendaraan ramah lingkungan, listrik dan hidrogen, di tahun 2040. Setelah itu, rencananya dilanjutkan dengan perwujudan netralitas karbon serta nihil kecelakaan lalu lintas pada tahun 2050.
 
“Saya akan mengejar tanggung jawab saya sambil memposisikan diri sebagai seorang penantang dalam semangat sejati. Saat ini sebagai Presiden, saya ingin mewujudkan apa yang sedang kami kerjakan dan menciptakan Mono (barang/produk berwujud) serta Koto (pengalaman) yang menarik bagi pelanggan kami. Kami akan mengambil tantangan untuk terus menawarkan produk dan layanan yang menyenangkan dan dibutuhkan pelanggan kami,” ungkap Toshihiro Mibe melalui keterangan resminya.
 
Di tahun 2050, rival Toyota ini menargetkan mencapai netralitas karbon untuk seluruh produk dan aktivitas perusahaan. Nantinya kita akan melihat dominasi pengembangan berbasis lingkungan hidup, dan memastikan seluruh produk mereka menggunakan material yang berkelanjutan.
 
Merek ini juga sudah menjanjikan akan menghadirkan kendaraan listrik penumpang di Eropa pada akhir 2022. Total penjualan mereka ditargetkan bisa mencapai 40 persen dari penjualan kendaraan listrik dan hidrogen pada tahun 2030, kemudian meningkat 80 persen di tahun 2035, dan menjadi 100 persen di tahun 2040.
 
Arah yang diambil Honda bisa dibilang cukup berbeda dengan apa yang diyakini oleh Toyota. Rival mereka memikirkan hingga 30 tahun ke depan akan mengisi lini kendaraan yang ditawarkan dengan berbagai energi baru terbarukan, bukan hanya mobil listrik, tetapi juga hybrid dan hidrogen.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif