Jeep sudah 1 tahun ini berada di Indonesia di bawah bendera DAS Indonesia Motor.
Jeep sudah 1 tahun ini berada di Indonesia di bawah bendera DAS Indonesia Motor.

Industri Otomotif

Jeep Pasang Target Tahun 2025 Di Indonesia, Ini Detailnya

Otomotif jeep industri otomotif mobil baru
Ekawan Raharja • 04 Desember 2021 23:59
Jakarta: Jeep kembali lagi hadir di Indonesia di bawah bendera PT DAS Indonesia Motor dalam kurun 1 tahun ke belakang. Merek asal Amerika Serikat ini kemudian sudah menyiapkan sejumlah target untuk pasar otomotif Tanah Air dalam 4 tahun ke depan.
 
DAS Indonesia Motor memiliki target untuk membawa merek tersebut beranjak dari niche premium market menjadi volume premium market. Tahun 2021 dengan keterbatasan supply cip semi konduktor, DAS Indonesia Motor hanya bisa mencapai 85 persen dari target yang telah ditetapkan, dimana itu hanya 3 persen dari pangsa pasar premium. Padahal di tahun 2025, mereka menginginkan 20 persen pangsa pasar premium.
 
President Director DAS Indonesia Motor, Alvin Kennedy, kemudian menyebutkan sudah menyiapkan sejumlah strategi untuk konsumen di sini. Strategi ini mencakup pelayanan dari segi penjualan sampai purna jual. 
 
“Pengembangan dealer ini dimulai di tahun 2020 dengan 2 dealer, 2021 saat ini hadir dengan 5 dealer, dan pada 2024 diharapkan akan memiliki 15 dealer yang tersebar di pulau-pulau terbesar di Indonesia. Jabodetabek merupakan pasar utama, di pulau Jawa, Bali, Sulawesi, Kalimantan dan Sumatra,” ujar Alvin Kennedy melalui keterangan resminya.
 
Dengan target pangsa pasar di segmen premium yang cukup tinggi, pengembangan jaringan dealer yang cukup banyak, dan fokus terhadap kepuasan pelanggan, mereka bersama dengan principal Stellantis berusaha untuk terus tumbuh agar Jeep di Indonesia kian diminati. Minat ini tidak hanya sekadar diakui, namun dapat memuaskan pelanggan dengan baik.
 
“Tentu 1 tahun ini merupakan langkah kecil, sama seperti bayi yang baru merangkak. Perjalanan kami masih panjang, yang membutuhkan fokus, integritas, dan komitmen agar pertumbuhan yang berkelanjutan dapat diraih," tambah COO DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif