Hyundai Ioniq 5. Medcom.id/Ekawan Raharja
Hyundai Ioniq 5. Medcom.id/Ekawan Raharja

Mobil Listrik

Indonesia Mulai Produksi Mobil Listrik Maret 2022, Modelnya Ioniq 5

Otomotif industri otomotif mobil listrik hyundai Kendaraan Listrik pabrik hyundai Pabrik Hyundai Di Indonesia Hyundai Ioniq 5
Ekawan Raharja • 25 November 2021 15:00
Jakarta: Industri otomotif Indonesia dalam waktu dekat ini akan mulai memproduksi kendaraan listrik dan siap untuk dipasarkan untuk dalam dan luar negeri. Rencananya pabrik Hyundai yang ada di Cikarang, Jawa Barat, akan memproduksi mobil listrik Hyundai Ioniq 5.
 
President of Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, YoungTack Lee, secara jelas memberikan informasi ini di depan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto, pada Rabu (24/11/2021) di Jakarta. Bahkan dia berani menyebutkan bahwa mobil listrik yang akan diproduksi ini adalah mobil listrik pertama hasil produksi Indonesia.
 
"Melanjutkan pertemuan pada November 2019 di Ulsan, Korea Selatan, kami berterima kasih atas dukungan pemerintah Indonesia yang membuat kami mampu menyelesaikan pembangunan pabrik di Cikarang sebagai pusat lokal produksi, dimana nantinya 50 persen produksi dari pabrik ini akan di ekspor. Termasuk salah satunya rencana kami untuk memproduksi IONIQ 5, mobil listrik produksi pertama di Indonesia, sekitar Maret 2022," ucap Lee.
 
Pria asal Korea Selatan tersebut juga  mengungkapkan pihak perusahaan akan selalu mendukung ekosistem kendaraan listrik yang didorong oleh keinginan pemerintah Indonesia dalam mencapai target penurunan emisi di tahun 2030. Hyundai melalui mobil listrik yang ditawarkan di masyarakat seperti Kona dan Ioniq, juga membangun infrastruktur untuk mobil listrik di berbagai tempat.
 
"Kami memimpin ekosistem mobil listrik di Indonesia untuk membantu negara mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih baik. Untuk itu kami akan terus bekerja sama secara aktif dengan pemerintah Indonesia sehingga dapat memperkuat posisi industri otomotif Indonesia di dunia," ucap Lee.
 
Halaman Selanjutnya
  Di kesempatan yang sama,…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif