New Hyundai Tucson, bakal dipertahankan di pasar Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda
New Hyundai Tucson, bakal dipertahankan di pasar Indonesia. medcom.id/Ahmad Garuda

Mobil Baru

Hyundai Bakal Pertahankan Tucson di Indonesia

Otomotif mobil baru hyundai
Ahmad Garuda • 26 Januari 2020 12:53
Jakarta: Hyundai Mobil Indonesia menyatakan bakal mempertahankan keberadaan Tucson di Indonesia. Hal ini pun mereka tunjukkan dengan meluncurkan versi facelift mobil tersebut. SUV kompak ini hadir dengan desain baru yang lebih segar dan sejumlah fitur baru yang diperuntukan meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.
 
Menurut Deputy Direktur Pemasaran PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja, bahwa mereka akan mempertahankan keberadaan Tucson sebagai SUV kompak mereka di pasar nasional. Mengingat mobil ini memang sudah punya pangsa pasar sendiri.
 
"Kami merasa bahwa Tucson ini cukup eksis menggaet konsumen yang suka SUV kompak. Apalagi desain dan fiturnya dari tahun ke tahun disesuaikan dengan kebutuhan. Makanya kami akan terus pertahankan mobil ini di Indonesia, termasuk dengan memboyong versi terbarunya," klaim Hendrik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Adapun ubahan eksterior terlihat di Radiator Grille dipadu Projection Head Lamp dengan Auto Light Control System seperti yang sudah terpasang di Santa Fe dan Kona. Bagian pencahayaan bentuknya kini lebih dinamis dengan LED DRL with fog lamp, pun lampu belakangnya selaras dengan body yang compact.
 
Bentuk spionnya baru dengan Puddle Lamp and Side Repeater, Door trimnya menggunakan warna krom garnish, handle pintunya kini dilapisi warna krom, dan pelek model baru 17 inci berukuran 225/60.
 
Masuk ke dalam kabin menawarkan nuansa kabin yang lega dan nyaman dengan didukung warna baru nuansa Beige. Penyegaran interior terlihat pada New Center Fascia lebih modern/clean yang mudah diakses oleh pengemudi, New Power Seat Driver 8 Way + Lumbar Support, dan New Leather Wrap Steering Wheel.
 
Rear Air Ventilation System baru,memberikan kesejukan yang maksimal bagi penumpang belakang. USB Port juga disediakan untuk kemudahan penumpang belakang untuk menambah daya gadget/smartphone-nya. Terdapat layar sebesar 4.2 inci TFT LCD Supervision Cluster yang menampilkan berbagai informasi kendaraan termasuk fitur drive mode. Demi menunjang kebutuhan hiburan, penumpang disediakan layar 7 inci display audio dengan konektivitas yang mendukung Android Autolin.
 
“New Hyundai Tucson dengan tampilan segar ini melengkapi SUV-SUV Hyundai lainnya yang telah hadir di Indonesia dengan kualitas dan desain Hyundai global,” ujar PLT President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Denny Siregar, melalui keterangan resminya.
 
Varian Gasoline 2.0 NU MPi Atkinson dengan transmisi Automatic Shiftronic-6 Speed dijual seharga Rp464 juta dan CRDi EVGTurbo 2.000 cc (diesel) dengan transmisi Automatic Shiftronic 6 Speed dibanderol Rp520 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Tentu segmen di SUV kompak ini jadi lebih gemuk apalagi Kia baru-baru ini juga meluncurkan Seltos yang memiliki pilihan mesin 1400 cc didukungn komponen turbo. Rival lainnya seperti Honda HR-V lalu duo pemain dari Tiongkok Wuling Almaz dan DFSK Glory 560. Jadi, yang mana pilihan Anda?
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif