?Hyundai Tucson 2021 mendapat penyegaran agar tampil lebih modis. Motor1
?Hyundai Tucson 2021 mendapat penyegaran agar tampil lebih modis. Motor1

Mobil Baru

Hyundai Tucson 2021 Tampil Lebih Modis

Otomotif mobil baru hyundai
M. Bagus Rachmanto • 03 Oktober 2019 08:23
Korea Selatan: Akhir September kemarin, Hyundai mengungkap model terbaru Tucson 2021. Pabrikan mobil Korea Selatan itu mengklaim Tucson generasi berikutnya bakal tampil dengan gaya yang lebih modis dan eye catching.
 
Dilansir Carscoops, secara visual Hyundai Tucson 2021 mendapat sejumlah penyegaran di beberapa bagian. Perubahan mencolok terlihat pada bagian ujung depan yang memiliki desain baru, menggabungkan gril cascading Hyundai ke dalam kluster lampu LED atas.
 
Desain balok utama diposisikan lebih rendah, membentuk bagian asupan udara samping yang lebih tajam. Tema agresif juga mengalir ke sudut fender, membuat tampilan samping yang dinamis. Styling belakang memiliki bumper belakang yang dipahat dengan diffuser yang menonjol dan lampu ekor LED yang ramping.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penyegaran juga menyentuh bagian interior, tujuannya untuk memperbaiki penampilan kabin yang biasa-biasa saja dengan pemilihan material plastik yang keras. Kini Hyundai Tucson 2021 menawarkan suasana interior yang jauh lebih premium dengan tampilan yang lebih bersih, dengan pemilihan material berkualitas lebih baik, termasuk jok berlapis kulit dan jahitan yang kontras.
 
Sementara sistem hiburan mendapat teknologi layar sentuh horisontal 12,3 inci yang terintegrasi. Seperti kunci digital yang bisa membuka pintu dan menghidupkan mesin menggunakan smartphone, dan pengisian daya telepon nirkabel.
Hyundai Tucson 2021 Tampil Lebih Modis
Fitur bantuan pengemudi terdiri dari adaptive cruise control, forward-collision braking, lane-following assist, rear-collision braking dan blind-spot monitoring yang menampilkan umpan video ke dalam kluster instrumen digital. Remote parking yang memungkinkan Tucson baru dapat bermanuver masuk dan keluar dari tempat parkir yang sempit melalui jarak jauh.
 
Sektor dapur pacu tersedia dalam dua pilihan mesin. Yakni 1.6 liter CRDi turbodiesel yang digunakan pada model saat ini, dan T-GDI 1.6 turbocharged menghasilkan tenaga 180 daya kuda dan torsi 195 lb ft.
 
Untuk tenaga yang lebih besar tersedia pilihan mesin 2.0 liter empat silinder, dan 2.5- liter GDI Four. Serta SmartStream 2.0-hybrid hybrid yang diadopsi dari Sonata, yang menghasilkan tenaga gabungan 192 daya kuda ke roda depan melalui transmisi otomatis hibrida enam kecepatan. Varian non-hybrid mendapat gearbox otomatis delapan kecepatan. Untuk varian N Line diharap segera menyusul model berikutnya.
 
Di pasar global, Tucson generasi keempat akan bertarung di segmen crossover bersama dengan pemain lainnya yakni Ford New Escape/Kuga, Honda CR-V, Chevrolet Equinox, Nissan Rogue/X-Trail, Toyota RAV4, Subaru Forester, Mazda CX-5, Skoda Karoq, Seat Ateca, Volkswagen Tiguan, Peugeot 3008 dan Kia Sportage. Generasi baru Toyota 2019 RAV4 diprediksi menjadi salah satu pesaing utama Tucson. Hyundai mengumumkan tidak akan menjual Tucson 2021 ke pasar dalam waktu dekat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif