TRI-P4 adalah sebuah mobil prototipe yang dibekali fitur Guardian. Toyota
TRI-P4 adalah sebuah mobil prototipe yang dibekali fitur Guardian. Toyota

Sistem Keamanan Toyota Terinspirasi Pesawat Tempur

Otomotif toyota teknologi otomotif ces 2019
Ekawan Raharja • 14 Januari 2019 13:01
Las Vegas: Beberapa pabrikan sekarang menghadirkan sistem otonom dengan menghilangkan peran pengemudi. Berbeda sistem masa depan Toyota yang masih mempertahankan peran pengemudi, dan memperkuatnya dengan sistem otonom.
 
Kolabarasi ini menjadi sebuah sistem keamanan yang efektif dan diberi nama Guardian. Bahkan pabrikan asal Jepang ini mengakui inspirasi fitur ini dengan melihat kerja sama antara pilot dengan sistem kendali pesawat tempur.
 
Di pesawat tempur modern, pilot tidak secara langsung menerbangkan pesawat. Tetapi keinginan pilot diterjemahkan oleh sistem kendali penerbangan yang melakukan ribuan penyesuaian dalam hitungan detik untuk menstabilkan pesawat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Cara ini kemudian yang diadopsi oleh saudara dari Daihatsu. Mereka mengkolaborasi peran manusia sebagai pengemudi dan sistem otonom.
 
Pengemudi akan memegang kendali, sedangkan teknologi Guardian memberikan koreksi pengemudian, akselerasi dan respons pengereman. Alhasil cara ini diakui efektif untuk mengurangi angka kecelakaan di jalan raya.
 
Sekarang sistem tersebut sudah dipamerkan di sebuah Lexus LS500h yang sudah dimodifikasi dengan nama TRI-P4. Mobil ini pun juga sudah dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) 2019 yang dihelat di Las Vegas Amerika Serikat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi