Balap Mobil

Jakarta Ban Siap Dukung Fadil Berkarir di Balap Dunia

Ahmad Garuda 17 April 2018 20:48 WIB
balap mobil
Jakarta Ban Siap Dukung Fadil Berkarir di Balap Dunia
Jakarta Ban Racing Team siap dukung Fadil ke balap dunia tiga tahun ke depan. medcom.id/Ahmad Garuda
Jakarta: Ketika Jakarta Ban Racing Team menyatakan dukungan besarnya untuk membawa Ahmad Fadillah Alam ke ajang balap tingkat Asia yaitu Porsche Carrera Cup Asia, ada komitmen besar yang ingin mereka tunjukkan. Yaitu membawa pembalap Indonesia ke ajang balap dunia.

Komitmen besar ini tidak sebatas membawa Fadil untuk berlaga dalam semusim balap saja. Melainkan untuk beberapa musim ke depan. Tentunya ini bukan komitmen yang main-main, mengingat tidak biaya yang dibutuhkan tidak mudah.

"Tapi ini sudah jadi bagian dari komitmen kami untuk memberikan sumbangsih kepada negara. Kami ingin mendukung atlet olahraga otomotif nasional ke ajang balap dunia yang memang punya potensi besar. Setidaknya, bukan untuk satu musim balap saja. Kami akan mendukung Fadil untuk tiga musim ke depan, agar ada momentum untuk memperlihatkan performa terbaiknya," ujar punggawa Jakarta Ban Racing Team, Rudi SL di markasnya beberapa waktu lalu.

Dalam waktu tiga tahun ini pun Rudi berharap sudah ada tim balap lain yang ingin meminangnya, sehingga mereka bisa memfokuskan untuk membawa pembalap muda lainnya ke ajang balap dunia selain Fadil. Jika pun belum ada, setidaknya mereka sudah punya komitmen tersendiri untuk membawa pembalap terbaik bangsa ke ajang balap dunia.


"Ya nanti tinggal melihat seperti apa performa yang Ia tawarkan. Namun berdasarkan perhitungan dan prediksi kami, performa Fadil ini akan mengalami progres yang cukup bagus. Mengingat di sesi tes pertama saja Ia beradaptasi dengan Porsche 991 bisa langsung mendapat feeling yang bagus. Bahkan oleh promotor balap langsung dimasukkan dalam kategori pembalap Pro."

Sayangnya, performa Fadil mengalami masalah di seri perdana yang berlangsung di Shanghai, Cina. Ia tak bisa menyelesaikan jalannya balapan. Kini tinggal melihat sejauh mana fadil bisa memberikan performa terbaik di seri-seri berikutnya.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360