Genovation Racik Chevrolet Corvette Listrik Tercepat
Berbasis Chevrolet Corvette, Genovation racik mobil sport bertenaga listrik. Autoblog
Las Vegas: Mobil-mobil bertenaga listrik kini bukanlah mobil yang lamban, dengan jarak tempuh terbatas. Perkembangan teknologi membuat mobil listrik bisa melaju cepat, dengan jarak tempuh yang jauh.

Tak hanya mobil penumpang, mobil sport bertenaga listrik kini mulai banyak bermunculan. Terbaru adalah Genovation GXE, sebuah mobil sport berbasis Chevrolet Corvette. Ini memang bukan Corvette racikan Chevrolet. 

Genovation mengklaim GXE bertenaga lebih dari 800 daya kuda, dengan torsi 949 Nm. Jauh lebih besar dari Corvette biasa bermesin V8 6.200cc yang punya output 455 daya kuda dan torsi 460 Nm.

Wajar jika akselerasi 0-100km/jam kurang dari tiga detik. Mobil ini dilengkapi dengan dua buah motor listrik, yang sumber tenaganya berasal dari lima baterai yang independent.


Tapi ingat, seperti halnya mobil listrik lainnya, semakin sering dipakai ngebut dan berakselerasi mendadak, baterai akan lebih cepat habis. Jarak yang bisa ditempuh mobil ini terbatas di 281km saja.

Untuk yang berminat harga jualnya USD750.000, atau berkisar Rp10 miliar. Jika pun masuk ke Indonesia, maka bisa jadi angka jualnya mencapai Rp30 miliar.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360