Ban terkoneksi milik Goodyear diperuntukan bagi kendaraan otonom. Goodyear
Ban terkoneksi milik Goodyear diperuntukan bagi kendaraan otonom. Goodyear

Teknologi Otomotif

Goodyear Kembangkan Ban Khusus yang Terkoneksi Teknologi Otonom

Otomotif teknologi otomotif ban mobil Kendaraan Komersial Goodyear Kendaraan Otonom
Ekawan Raharja • 22 September 2021 11:55
Shanghai: Goodyear mengumumkan kerja sama mereka dengan Plus (sebelumnya Plus.ai), sebuah penyedia global teknologi truk swakemudi, untuk memaksimalkan teknologi mobil di masa depan itu. Nantinya produsen ban ini akan menghadirkan ban khusus yang khusus digunakan untuk mobil otonom.
 
Lewat kolaborasi ini akan menghadirkan berbagai layanan yang mencakup ban terkoneksi, akan semakin meningkatkan efisiensi dan keamanan transportasi untuk truk semi yang sudah didukung oleh teknologi mengemudi otonom Level 4 Plus. Tujuan lain adalah mengurangi dampak karbon yang dihasilkan.
 
Keduanya akan mengeksplorasi bagaimana sistem mengemudi otonom dapat menggabungkan umpan balik dari ban terhubung ke dalam efisiensi bahan bakar berbasis catatan mesin online (machine learning). Tujuan besar dari hal ini adalah untuk lebih meningkatkan penghematan bahan bakar.
 
Ban ini diklaim dapat digunakan di cuaca buruk hingga kondisi jalanan yang ekstrem. Diharapkan ban ini sudah bisa digunakan di FAW J7 L3 (First Automobile Works) yang dimotori PlusDrive pada kuartal ketiga tahun 2021.
 
"Ban adalah satu-satunya komponen kendaraan yang menyentuh tanah, dan posisi kritis inilah yang dapat membantu kami memungkinkan solusi mobilitas masa depan seperti transportasi otonom. Dengan kepemimpinan kami dalam produk dan inovasi, kami mendukung operasi armada yang efisien dan sangat senang mendorong lebih banyak kesempatan menelisik kebutuhan industri logistik bersama Plus," kata SVP Global Operations & CTO Goodyear, Chris Helsel, dalam keterangannya. 
 
Halaman Selanjutnya
 



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif