Ilustrasi mobil Tesla. Tesla
Ilustrasi mobil Tesla. Tesla

Industri Otomotif

Malaysia Ingin Tesla Investasi, Kalah Langkah Sama Indonesia

Ekawan Raharja • 16 Mei 2022 16:00
Washington: Indonesia tampaknya bukan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang inginkan investasi dari Tesla. Malaysia pun juga ternyata inginkan investasi dari perusahaan Amerika Serikat tersebut.
 
Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob, memberikan karpet merah bagi para pengusaha dari Amerika Serikat yang ingin menjadikan Malaysia sebagai destinasi investasinya. Dia membuka pintu bagi para investor yang ingin meningkatkan investasinya di bidang ekonomi digital, teknologi ramah lingkungan, dan kendaraan listrik.
 
"Saya menyarankan kepada Tesla untuk berinvestasi di Malaysia untuk memproduksi mobil listrik," ungkap Datuk Seri Ismail Sabri Yaakob dikutip dari Bernama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ucapannya ini dilontaran kala berkunjung ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, beserta para petinggi negara-negara Asia Tenggara lainnya. Dia meminta US-Asean Business Council (US-ABC) untuk bisa menarik lebih banyak lagi investasi di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Malaysia.
 
Tentu saja niat Malaysia menggaet investasi dari Tesla ini sudah kalah langkah dari Indonesia. Presiden Indonesia, Joko Widodo, bahkan sudah secara langsung bertemu dengan CEO Tesla dan Space X, Elon Musk, dan mengajaknya untuk datang ke Indonesia.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif