Jalur Pantai Selatan. Antara/Hafidz Mubarak A
Jalur Pantai Selatan. Antara/Hafidz Mubarak A

Lalu Lintas

Mau Mudik Ke Jateng & Jatim? Ini Jalur Alternatif Versi Kemenhub

Otomotif Mudik Lebaran lalu lintas Kementerian Perhubungan Mudik Lebaran 2022
Ekawan Raharja • 20 April 2022 19:00
Jakarta: Kemacetan menjadi salah satu pemandangan yang lumrah terjadi saat musim mudik lebaran. Di momen-momen seperti ini, pemudik sebaiknya menyiapkan jalur alternatif apabila ingin menghindari kemacetan.
 
Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan, Djoko Sasono, memberikan saran bagi para pemudik yang ingin melakukan perjalanan ke Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim) bisa melalui Jalur Selatan. Djoko menyebutkan jalur ini memiliki jaringan infrastruktur jalan dari Jakarta hingga Banjar Patroman yang baik.
 
"Kami melakukan perjalanan dari Jakarta saat ini kami sudah sampai di Banjar Patroman. Kami melihat jaringan jalan sudah bagus, dan pasti kita temukan ada beberapa kegiatan yang mungkin saja nanti perlu dilakukan langkah-langkah untuk meminimalkan dampaknya terhadap gangguan lalu lintas jadi ada pasar tumpah dan segala macam tadi kita temukan," kata Djoko Selasa (19-4-2022) saat meninjau Jalur Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Diungkapkan Djoko pada peninjauan ini, pihaknya telah mendokumentasikan video perjalanan dimana nantinya pihaknya akan mengevaluasi titik-titik yang akan berpotensi rawan kemacetan. Pihaknya berharap jalur selatan Jawa ini nantinya dapat menjadi jalur alternatif bagi para pemudik.
 
"Saya mengharapkan paling tidak kalau bisa 20 persen pun bisa beralih ke Pantai Selatan (Pantai Selatan), maka beban di jalur tengah dan jalur pantura bisa sedikit lebih baik. Semoga saja Pansela betul-betul bisa menjadi alternatif bagi pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," ungkapnya.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif