BMW i-Series merupakan salah satu lini produk BMW dengan teknologi listrik. BMW
BMW i-Series merupakan salah satu lini produk BMW dengan teknologi listrik. BMW

Mau Bebas dari Zona Ganjil-Genap? Beli Mobil Hybrid dan Listrik

Otomotif mobil listrik
M. Bagus Rachmanto • 14 Agustus 2019 06:12
Jakarta: Penerapan perluasan zona ganjil genap di Jakarta, mendapat tanggapan beragam dari masyarakat. Meski demikian, Dishub DKI Jakarta memberikan pengecualian terhadap sejumlah kendaraan bebas melintas di wilayah ganjil genap. Salah satunya yang sudah menerapkan teknologi kendaraan ramah lingkungan atau mobil listrik dan hybrid.
 
Di Indonesia sudah ada beberapa kendaraan yang memiliki basis teknologi mobil listrik. Mobil-mobil ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menghindari peraturan ganjl genap.
 
1. Mitsubishi Outlander PHEV
Mobil sport utility vehicle (MPV) besutan Mitsubishi ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk menghindari peraturan ganjil-genap di jalanan Jakarta. Diketahui, Indonesia menjadi negara satu-satunya yang akan menjual SUV ini di Asia Tenggara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Toyota Prius PHEV
Sebelumnya PT Toyota Astra-Motor sempat memboyongnya ke Tanah Air, namun Prius PHEV kala itu hanya sebatas studi. Saat ini status Prius PHEV hanya tinggal menunggu persetujuan dari Toyota Motor Corporation.
 
3. Toyota C-HR Hybrid
Toyota C-HR Hybrid memberikan pilihan baru pada penggemar kendaraan SUV berbasis crossover dengan teknologi hybrid. Crossover compact ini menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan power 100 OS dikombinasi motor listrik dengan power 36 PS.
 
4. BMW i8
BMW Indonesia menawarkan i8 Roadster dan i8 coupe sebagai sport car berteknologi plug-in hybrid.
 
5. BMW i3
i3 adalah mobil listrik terbaru yang ditawarkan oleh BMW Indonesia. Citycar ini sepenuhnya menggunakan teknologi listrik (battery) dipadukan motor listrik untuk menggerakan mobil.
 
6. Mercedes-Benz EQ
Produsen mobil Jerman Mercedes Benz memperkenalkan merek mobil EQ di Indonesia. Nama EQ merupakan singkatan dari "Electric Intelligence". Merek baru ini mencakup semua aspek penting dalam mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri.
 
7. BYD e6 A/T untuk Bluebird
PT Blue Bird menggunakan BYD E6 A/T untuk Bluebird. Adapun mobil BYD E6 A/T adalah mobil listrik yang diluncurkan pada 2010 silam. Mobil listrik ini memiliki memang sudah dijadikan taksi di Tiongkok, Amerika Serikat, Belgia, Belanda dan Inggris. Jarak tempuh mobil ini diklaim mencapai 300 km. Kapasitas baterainya mencapai 75 kWh.
 
8. Tesla Model X 75D A/T untuk Silverbird.
PT Blue Bird menggunakan Tesla Model X 75D A/T untuk Silverbird. Tesla Model X 75D A/T merupakan mobil listrik yang diperkenalkan Tesla pada 2016 silam. Model ini mengandalkan baterai berkapasitas 75 kWh yang dapat melesat hingga kecepatan 210 km/jam. Sedangkan jarak tempuh di klaim bisa mencapai 380 km.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif