Porsche bersiap untuk mengembangkan mobil terbang. Carscoops
Porsche bersiap untuk mengembangkan mobil terbang. Carscoops

Porsche dan Boeing Kolaborasi Kembangkan Mobil Terbang

Otomotif teknologi otomotif porsche
M. Bagus Rachmanto • 12 Oktober 2019 09:29
Jerman: Berbagai teknologi canggih terus berkembang cukup pesat di industri otomotif. Tak hanya mengubah wajah atau tampilan mobil, tapi menciptakan tren baru di masa depan, seperti mobil bertenaga listrik dan ramah lingkungan, hingga mobil terbang/flying car.
 
Produsen otomotif asal Jerman, Porsche, baru-baru ini diketahui sedang bersiap untuk mengembangkan mobil terbang/flying car premium. Pada prakteknya nanti, Porsche akan menggandeng pabrikan pesawat asal Amerika Serikat (AS), Boeing.
 
Menurut Boeing, kedua perusahaan telah menandatangani perjanjian kerjasama. Artinya mereka akan bersama-sama mengeksplorasi pasar mobilitas udara perkotaan premium, dan perluasan lalu lintas perkotaan ke wilayah udara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Seperti dilaporkan Carscoops, kemitraan ini berfokus pada kendaraan mobilitas udara perkotaan pribadi premium. Perusahaan juga akan mengeksplorasi potensi pasar serta kemungkinan penggunaan potensial. Tak hanya itu, kerjasama juga mencakup pengembangan tempat mendarat dan lepas landas mobil terbang secara vertikal, yang dilengkapi pengecasan baterai.
 
Dalam pengembangannya, Porsche Engineering Services GmbH dan Studio F.A. Porsche, serta insinyur dari Boeing disebtu bakal memiliki peran penting.
Porsche dan Boeing Kolaborasi Kembangkan Mobil Terbang
Boeing NeXt Vice President and General Manager, Steve Nordlund mengatakan, kolaborasi ini dibangun untuk mengembangkan ekosistem mobilitas baru yang aman dan efisien, serta memberikan kesempatan untuk saling bertukar pengetahuan dalam mengembangkan kendaraan mobilitas udara perkotaan premium.
 
"Porsche dan Boeing bersama-sama membawa rekayasa presisi, gaya dan inovasi untuk mempercepat mobilitas udara perkotaan di seluruh dunia," kata Nordlund.
 
Meski banyak yang menganggap aneh rencana Porsche, Bos Sales and Marketing Porsche, Detlev von Platen mengatakan, bahwa mereka ingin meningkatkan cakupannya sebagai produsen mobil sport, dengan menjadi merek terkemuka untuk mobilitas premium. Dia optimis dalam jangka panjang Porsche bisa menjadi pemain di pasar mobil terbang.
 
Dikatakan, bahwa Porsche telah melakukan studi dan memprediksi pasar mobilitas udara perkotaan akan tumbuh secara signifikan pada 2025. Studi juga mencatat, jika nantinya mobil terbang akan jadi solusi mobilitas udara perkotaan yang lebih cepat dan efisien dalam mengangkut penumpang dan barang, dibanding mobil konvensional atau transportasi darat yang ada saat ini.
 
Menarik, di awal kemitraannya perusahaan telah merilis beberapa gambar render untuk menggambarkan model pesawatnya. Dari penampakannya pesawat memiliki desain sayap pendek tips besar, bodi pesawat yang ramping dengan jendela sampul dan ujung belakang yang menampilkan ujung knalpot mirip yang ada di mobil.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif