Ilustrasi pabrik Porsche. Porsche
Ilustrasi pabrik Porsche. Porsche

Industri Otomotif

Porsche Bakal Bangun Pabrik Di Asia Tenggara, Ini Lokasinya

Otomotif industri otomotif porsche
Ekawan Raharja • 09 Februari 2021 16:00
Kuala Lumpur: Porsche berencana memperkuat bisnis mereka di Asia Tenggara untuk rencana di masa depan. Langkah utama yang mereka ambil untuk merealisasikan rencana ini adalah membangun pabrik.
 
Jenama asal Jerman itu berencana membangun pabrik di Malaysia, bekerja sama dengan konglomerat bisnis otomotif dan perdagangan Sime Darby Bhd. Pabrik yang akan dibangun ini nantinya akan mengakomodir proses perakitan.
 
Sumber dari The Edge Weekly menyebutkan rencana ini sudah mencapai tahapan pembicaraan dari pabrikan dengan pemerintah Negeri Jiran. Bahkan insentif untuk Porsche yang menggelontorkan investasi itu juga telah disetujui Kementerian Keuangan Malaysia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam pengoperasian pabrik ini, pabrikan sportcar tersebut akan bermitra dengan Inokom Corporation yang merupakan anak usaha Sime Darby Motors. Kehadiran pabrik ini jelas akan mempermudah anak usaha Volkswagen Group tersebut memasarkan mobilnya, termasuk di Indonesia.
 
Sayangnya besaran investasi yang dikucurkan Porsche hingga kini belum diketahui. Sumber lain menyebutkan ada sejumlah besar nilai investasi yang masuk ke sektor otomotif Malaysia tetapi hingga kini belum diumumkan pemerintah.
 
Kehadiran pabrik perakitan di Malaysia jelas bisa memungkinakn memangkas waktu tunggu konsumen di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia. Hingga sekarang ini, mobil-mobil Porsche yang dipasarkan masih diambil langsung dari Jerman, dan tidak jarang waktu tunggu mobil cukup lama karena harus anteri dan pengiriman membutuhkan waktu.
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif