Toyota Fortuner. Toyota
Toyota Fortuner. Toyota

Peristiwa Otomotif

Toyota Terima Barter Fortuner dengan Kedelai & Jagung

Ekawan Raharja • 12 Agustus 2021 15:00
Brazilia: Sistem barter merupakan salah satu metode perekonomian yang sudah ada sejak dahulu kala dengan cara saling menukarkan barang dengan nilai yang sepadan. Metode ini bahkan sekarang ini juga masih diterapakan, bahkan di dealer mobil.
 
Toyota Brazil sekarang ini menerima sistem barter untuk Fortuner (bernama SW4 di Brazil), Hilux, atau Corolla Cross. Uniknya barter yang dilakukan ini bukan antara mobil dengan mobil, melainkan mobil dengan hasil bumi.
 
Dealer mobil Jepang ini menerima barter mobil-mobilnya dengan kedelai atau jagung. Program ini memang di buat secara khusus untuk para pengusaha agribisnis, sehingga para petani di sana berkesempatan mendapatkan mobil untuk digunakan sehari-hari atau mengangkut hasil ladang mereka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Toyota Barter dimulai sebagai proyek percontohan pada 2019. Oleh karena itu, ini adalah saluran penjualan pertama di Brasil yang menerima gandum saat membeli mobil. Sekarang, kami memiliki kesempatan untuk meresmikan fasilitas ini untuk agribisnis dan memperluas kehadiran Toyota serta memberikan kontribusi penting bagi salah satu sektor ekonomi utama di negara kami," kata Manajer Penjualan  Toyota Brasil, José Luis Rincon Bruno, melalui Motor1 Brazil.
 
Tentu saja barter ini ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Sistem barter ini dilakukan dengan mempertimbangkan nilai pasar komoditas, ukuran atau berat kacang-kacangan, dan harga sereal.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif