Ilustrasi penyekatan di jalan tol. Korlantas
Ilustrasi penyekatan di jalan tol. Korlantas

Lalu Lintas

Begini Cara Lolos Dari Penyekatan Polisi Di Jalan Tol

Otomotif lalu lintas Korlantas
Ekawan Raharja • 21 Juli 2021 12:00
Jakarta: Polisi masih memberlakukan penyekatan di sejumlah titik perjalanan guna mengurangi mobilitas masyarakat, khususnya di masa-masa lebaran Iduladha. Penyekatan jalan dilakukan di jalan tol maupun non tol di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti di Lampung, Jawa, dan Bali.
 
Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, secara umum menjelaskan ada 1.038 titik penyekatan pada masa Libur Idul Adha tahun ini. Seribuan titik penyekatan ini tersebar di Provinsi Lampung, Jawa, dan Bali.
 
"Untuk operasional transportasi darat di wilayah Jabodetabek telah disiapkan total 9 titik penyekatan yang terletak pada akses masuk dan keluar di ruas Tol Jakarta – Cikampek," ungkap Istiono dikutip dari NTMC Polri. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia pun membeberkan kesembilan titik tersebut ada di Gerbang Tol Bekasi Barat 1, Bekasi Timur 2, Tambun, Cikarang Barat 4, Cikarang Timur, Cibatu, Karawang Barat 1, Karawang Timur 1, dan Cikampek.
 
Meski adanya penyekatan, bukan berarti masyarakat tidak diperbolehkan untuk lewat. Adapun pengguna kendaraan yang akan melintas di titik penyekatan itu harus memenuhi sejumlah persyaratan.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif