Ilustrasi. Suzuki
Ilustrasi. Suzuki

Layanan Purna Jual

Ketahui Biaya Kepemilikan Kendaraan Sebelum Membeli Mobil

Otomotif Suzuki Mobil
Ekawan Raharja • 22 Juni 2021 10:00
Jakarta: Membeli sebuah mobil, baik baru atau bekas, tidak hanya sebatas membayar untuk pembeliannya saja namun juga biaya kepemilikannya. Biaya ini biasanya menyangkut biaya-biaya yang harus dikeluarkan oleh pemilik mobil selama memilikinya dalam beberapa waktu ke depan.
 
Service Asst to Dept Head PT Suzuki Indomobil Sales, Hariadi, menjelaskan untuk menghitung estimasi biaya kepemilikan ini ada faktor-faktor yang dapat dimasukkan. Faktor-faktor ini umumnya berupa biaya perawatan berkala, biaya pajak, serta biaya bahan bakar kendaraan.
 
Namun, seluruh biaya tersebut dapat berubah dan harus disesuaikan kembali dengan penggunaan kendaraan, kejadian tidak terduga, penyesuaian dengan biaya di daerah masing-masing, serta berbagai variabel lain yang berbeda-beda pada setiap pelanggan.
 
“Biaya kepemilikan mobil tentunya harus diperhitungkan sebelum membeli mobil. Apabila tidak, hal itu bisa mengganggu perencanaan finansial rumah tangga,” ujar Hariadi melalui keterangan resminya.
 
Dia pun mengambil contoh untuk model Suzuki Ignis. Dari segi biaya perawatan selama 100 ribu km atau 3 tahun berkisar Rp7,8 juta. Biaya tersebut untuk mobil bertransmisi manual atau otomatis.
 
Halaman Selanjutnya
  Selain itu, pemilik mobil…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif