Suzuki dan Toyota melakukan banyak kerjasama di India. Medcom.id
Suzuki dan Toyota melakukan banyak kerjasama di India. Medcom.id

Mobil Baru

Kawin Silang Toyota C-HR Bermesin Suzuki Ertiga

Otomotif toyota mobil baru suzuki Mobil SUV
Ekawan Raharja • 21 Januari 2021 11:00
New Delhi: Kerjasama Toyota dan Suzuki di India masih berlanjut ke sejumlah mobil setelah sebelumnya hadir dengan proyek rebadged. Kali ini tampaknya giliran kolaborasi keduanya akan menghadirkan sebuah compact SUV baru konsumen di Negeri Bollywood.
 
Menurut situs Gaadiwaadi, pabrikan berlogo S ini sedang melakukan uji coba SUV baru dengan kode D22. Banyak yang menyebutkan, model ini akan berada di atas Vitara Brezza.
 
Kawin Silang Toyota C-HR Bermesin Suzuki Ertiga
Photo by Team-BHP
 
Mereka melakukan uji coba dengan memberikan stiker kamuflase di seluruh body mobil. Namun dari lekukannya, kemungkinan besar basis yang diambil adalah dari C-HR yang sudah diluncurkan di berbagai negara.
 
Namun ada kemungkinan mesin yang digunakan bukanlah gelondongan 2ZR-FE berkapasitas 1.800 cc kepunyaan Toyota. Sebagai gantinya, bisa saja disematkan mesin K15B yang digunakan di sejumlah mobil Suzuki seperti Ertiga.
 
Secara hitungan tenaga, jelas mesin 1.500 cc ini kalah dibandingkan 1.800 cc yang menjadi mesin bawaan C-HR. Namun setidaknya mesin ini sudah terbukti diterima dengan baik oleh konsumen di India.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif