Nissan Leaf. Nissan
Nissan Leaf. Nissan

Industri Otomotif

Nissan & Indomobil Kian Mesra

Otomotif industri otomotif nissan
Ekawan Raharja • 07 Agustus 2020 11:16

Jakarta: Nissan sudah memiliki rencana di tahun 2020 hingga tahun-tahun ke depannya, termasuk soal peluncuran mobil baru. Tetapi sebelum itu dilakukan, Jenama asal Jepang ini memperkuat pondasi di Indonesia dengan merangkul mesra mitra mereka di Indonesia.
 
Siapa lagi kalau bukan Indomobil Group yang menjadi mitra mereka di Indonesia. Diketahui keduanya baru saja menandatangani nota kesepahaman baru untuk masa depan.
 
Nissan Motor Co (NMC) dan Indomobil Group telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan maksud membentuk kemitraan strategis untuk memperkuat posisinya di pasar otomotif Indonesia. Dalam nota kesepahaman tersebut, Indomobil Group akan memiliki mayoritas saham di perusahaan distributor PTNissan Motor Distributor Indonesiadengan NMC mempertahankan 25 persen kepemilikan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sebagai bagian dari Nissan Next, rencana transformasi global untuk mendorong pertumbuhan yang berkelanjutan dan menguntungkan, akan mendorong strategi penjualan dan layanan yang terfokus di Indonesia dengan memperkuat kolaborasinya dengan mitra lokal, Indomobil Group. Nota kesepahaman ini menggarisbawahi komitmen kami untuk terus membangun mereknya di Indonesia dan selalu memberikan layanan terbaik kepada 300.000 pelanggan kami, saat ini, dan di masa yang akan datang,” ujar Isao Sekiguchi melalui keterangan resminya.
 
Melalui kolaborasi selama beberapa dekade antar keduanya, dan pemahaman mendalam akan pasar otomotif Indonesia, kedua perusahaan bermaksud untuk memanfaatkan kekuatan masing-masing dalam hal produk dan layanan. Termasuk untuk rencana peluncuran sejumlah mobil baru seperti All-New Kicks e-Power, Leaf, serta model-model lainnya.
 
“Hubungan kami dibangun berdasarkan rasa saling menghormati dan nilai-nilai bersama. Kolaborasi yang lebih dalam akan membuka peluang besar untuk memperkuat pelayanan kami demi kepentingan pelanggan dan mitra bisnis”, ujar Presiden Direktur dan CEO Indomobil Group, Jusak Kertowidjojo.
 
Sebagai informasi, Indomobil Group merupakan salah satu grup otomotif yang cukup besar di Indonesia. Mereka juga bermitra dengan sejumlah merek seperti Suzuki, Kia, Audi, dan Volkswagen untuk pemasarannya di Tanah Air.


 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif