Wujud L200 Strada (sebelum menjadi Triton) hadir dengan bentuk kabin ganda. Mitsubishi
Wujud L200 Strada (sebelum menjadi Triton) hadir dengan bentuk kabin ganda. Mitsubishi

Sejarah Otomotif

18 Tahun Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia

Otomotif mitsubishi
Ekawan Raharja • 23 Agustus 2020 09:38

Mitsubishi New Triton (2019)

18 Tahun Perjalanan Mitsubishi Triton di Indonesia
 
Setahun berikutnya, Geng asal Pulomas Jakarta ini menghadirkan penyegaran terbaru untuk Triton dengan memasarkan New Triton di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini sudah memiliki tampilan baru berkat desain khas Dynamic Shield.
 
Selain punya tampilan muka yang jauh lebih segar, generasi baru ini juga punya mesin baru. Mesin yang ditanamkan menggunakan mesin berkode 4N15 yang sama dengan milik Pajero Sport berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, MIVEC, turbo (VGT) +intercooler.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini mencapai 181 daya kuda. Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis.
 
New Triton hadir dengan enam varian, mulai dari varian tertinggi yakni Ultimate AT Double Cabin 4WD dan dibawahnya ada varian Exceed MT Double Cabin 4WD. Untuk dua varian double cabin lainnya yaitu GLS MT Double Cabin 4WD dan varian HDX MT Double Cabin 4WD. Sementara untuk dua varian yang mempunyai single cabin adalah HDX MT Single Cabin 4WD dan GLX HR MT Single Cabin 2WD.
 
Seluruh varian Triton diproduksi di pabrik Laem Chabang, Thailand. Triton di Indonesia berhasil meraih penjualan terbesar ketiga di dunia, setelah Thailand dan Australia. Di Indonesia, Mitsubishi Triton dengan penggerak empat roda menyumbangkan market share sebesar 65 persen.
 
(UDA)
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif