Kemudian SCC-ML akan menggabungkan AI dan SCC ke dalam sistem yang mempelajari pola dan kebiasaan pengemudi. Hyundai
Kemudian SCC-ML akan menggabungkan AI dan SCC ke dalam sistem yang mempelajari pola dan kebiasaan pengemudi. Hyundai

Teknologi Otomotif

Hyundai Padukan Cruise Control dengan Kecerdasaan Buatan

Otomotif teknologi otomotif hyundai
Ekawan Raharja • 15 November 2019 12:53
Seoul: Inovasi terus dilakukan Hyundai agar bisa terus bersaing dengan merek otomotif lainnya. Terakhir, inovasi yang mereka ciptakan adalah memadukan cruise control dengan kecerdasaan buatan.
 
Pabrikan asal Korea Selatan ini telah mengembangkan fitur Smart Cruise Control (SCC-ML) berbasis kecerdasan buatan (AI) dan ini menjadi yang pertama di dunia. Proses fitur ini adalah menggabungkan pola perilaku pengemudi dengan sistem self driving, dan memasukkan kecerdasan buatan dalam fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS).
 
Smart Cruise Control akan menjaga jarak dengan kendaraan di depan, dengan kecepatan yang dapat dipilih oleh pengemudi, tanpa harus pengemudi menginjak pedal gas. Kemudian SCC-ML akan menggabungkan AI dan SCC ke dalam sistem yang mempelajari pola dan kebiasaan pengemudi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hyundai Padukan Cruise Control dengan Kecerdasaan Buatan
 
Kombinasi ini akan memberikan kemudi otonom yang sudah disesuaikan dengan kebiasaan pengemudi. Gaya pengemudi juga akan disesuaikan dan diperbarui secara berkala menggunakan sensor, kemudian disesuaikan dengan gaya mengemudi terakhir pengemudi.
 
Selain itu, gaya mengemudi ini juga dapat meningkatkan keselamatan pengendara selama perjalanan. Fitur SCC-ML diprogram juga dapat mengenali gaya-gaya mengemudi yang tidak aman, sehingga nantinya kemudi otonom yang dihasilkan jauh lebih aman untuk penumpang dan pengguna jalan lainnya.
 
"SCC-ML baru meningkatkan kecerdasan teknologi ADAS sebelumnya untuk meningkatkan kepraktisan fitur semi otonom," ujar Wakil Presiden Grup Hyundai, Woongjun Jang, di situs resminya.
 
Hyundai memang belakangan ini getol untuk menghadirkan teknologi-teknologi otonom, seusai dengan tren dan kebutuhan di masa depan. Tidak menutup kemungkinan bahwa di masa depan, Hyundai beserta merek-merek lainnya menghasilkan mobil otonom level 5 yakni sebuah mobil yang sama-sama sekali tidak memerlukan pengemudi.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif