Fasilitas baru tersebut dibangun di atas lahan 50.000 meter persegi dan sekitar 100 pekerja dengan nilai investasi EUR100 juta. Daimler
Fasilitas baru tersebut dibangun di atas lahan 50.000 meter persegi dan sekitar 100 pekerja dengan nilai investasi EUR100 juta. Daimler

Mercedes-Benz Sudah Mulai Produksi Baterai di Thailand

Otomotif mercedes-benz industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 11 Desember 2019 17:15
Samut Prakan: Pembangunan pabrik baterai miliki Mercedes-Benz di Samut Prakan, Thailand, sudah rampung. Bahkan merek asal Jerman tersebut sudah mengoperasikan fasilitas produksi terbarunya untuk memenuhi kebutuhan baterai mobil-mobil plug-in hybrid Mercedes-Benz di Thailand.
 
Dinukil dari Paultan, fasilitas baru tersebut dibangun di atas lahan 50.000 meter persegi dan sekitar 100 pekerja dengan nilai investasi EUR100 juta. Pembangunan dan pengoperasian pabrik baterai ini menggandeng rekan perusahaan lokal Thonburi Automotive Assembly Plant (TAAP) dan Thonburi Energy Storage Systems (TESM).
 
Fasilitas ini dihadirkan untuk meningkatkan kapasitas produksi dan bagian dari rencana jangka panjang. mengingat di masa depan diperkirakan permintaan akan baterai kendaraan listrik di Asia Tenggara akan meningkat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mercedes-Benz Sudah Mulai Produksi Baterai di Thailand
 
Baterai hasil produksi di Thailand ini akan digunakan di sejumlah model plug-in hybrid seperti C-Class dan E-Class. Sayangnya Mercedes-Benz tidak mengumumkan kapasitas produksi pabrik ini, namun sebagai awal diperkirakan akan memproduksi 5.000 unit per tahun sesuai dengan laporan sebelumnya.
 
Mengingat sekarang ini pabrik ini hanya untuk memenuhi kebutuhan baterai mobil plug-in hybrid, kebutuhan baterai mobil listrik sepenuhnya akan menunggu kebutuhan di masa depan. Nampaknya rival dari BMW ini ingin menunggu permintaan mobil listrik di Thailand dan Asia Tenggara mencapai skala ekonomisnya.
 
Fasilitas di Thailand melengkapi jaringan produksi baterai global perusahaan di Kamenz (Jerman) dan Beijing (China). Kemudian pabrik baru akan dibangun di Amerika Serikat, Polandia, dan Jerman, yang mulai beroperasi pada dekade berikutnya. Total jaringan pabrik baterai Mercy sebanyak sembilan fasilitas di tujuh lokasi tiga benua.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif