Edukasi soal energi jadi pamungkas di Anugerah Jurnalistik Pertamina yang juga dibahas secara mendalam di Medcom.id. Fastron
Edukasi soal energi jadi pamungkas di Anugerah Jurnalistik Pertamina yang juga dibahas secara mendalam di Medcom.id. Fastron

Edukasi Soal Energi Dominasi Pemenang AJP 2019

Otomotif balap motor balap mobil
Ahmad Garuda • 14 Desember 2019 14:44
Jakarta: Dua perwakilan jurnalis dari Media Group yaitu Ahmad Garuda dari Medcom.id dan Hirwan Alfiansyah dari Metro TV, meraih kategori Publikasi Olahraga ketiga dan kedua di Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019. Namun yang istimewa adalah tema yang dibawakan oleh keduanya dan mayoritas pemenang lomba adalah pentingnya edukasi soal energi.
 
Melalui tulisan berjudul 'Fastron Masih Gandeng Lamborghini Squadra Corse' untuk ajang balapan dunia dan 'PKG Kiprah Ali Adriansyah di ARRC', jadi medium edukasi soal produk nasional dan juga pembibitan pembalap nasional terus didukung perusahaan energi besar seperti Pertamina.
 
Tentunya kategori tersebut tidak dilalui dengan mudah lantaran melalui proses seleksi yang ketat terhadap 2.214 karya peserta Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2019, baik dari cetak, online maupun elektronik. Sehingga pada akhirnya diraih 35 pemenang dari 10 kategori yang dilombakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Penentuan pemenang dilakukan melalui rapat pleno dewan juri yang berasal dari berbagai disiplin keilmuan meliputi praktisi komunikasi dan jurnalistik, akademisi, pengamat migas serta praktisi fotografi. Para pemenang terbagi dalam 10 Kategori yang diperlombakan yakni Hardnews Cetak, Feature Cetak, Feature Online/Siber, Feature Radio, Feature TV, Foto Essay, Foto Pilihan Juri, Berita Olahraga dan Berita CSR serta Kategori Best of The Best.
 
Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan AJP 2019 disambut antusias oleh para jurnalis di tanah air, yang ditandai dengan keikutsertaan ribuan karya peserta AJP 2019 dari seluruh wilayah operasi Pertamina dari Aceh hingga Papua.
 
“Pemenang AJP 2019 juga memperlihatkan komposisi yang seimbang antara media nasional dengan media lokal. Hal ini menunjukkan, kualitas karya media lokal sudah menyamai kualitas media nasional,” ujar Fajriyah.
 
Ketua Dewan Juri AJP 2019 yang juga Ketua Dewan Pers, Mohammad Nuh menyatakan pemenang Best of The Best tahun ini berjudul 'Bukan Gatot Kaca Mencari Energi untuk Negeri' karya jurnalis Kompas.id, Abdullah Fikri Ashri yang juga jadi edukasi tentang mengelola energi di dalam negeri.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif