Hankook i-Flex. Hankook
Hankook i-Flex. Hankook

Teknologi Otomotif

Hankook i-Flex Jadi Musuhnya Para Tambal Ban Pinggir Jalan

Otomotif teknologi otomotif ban mobil Hankook Hankook i-Flex
Ekawan Raharja • 18 Januari 2022 10:00
Seoul: Hankook i-Flex akhirnya secara resmi diperkenalkan dengan mengusung teknologi non-pneumatik (NPT). Jelas kehadiran si karet bundar satu ini menjadi musuh para tukang tambal ban dipinggir jalan.
 
Produsen ban asal Korea Selatan tersebut berdedikasi untuk membangun lebih banyak keberlanjutan dalam mobilitas masa depan, salah satu upayanya adalah mengembangkan ban berteknologi non-pneumatik sejak 2010.
 
Upaya keberlanjutan ini melahirkan ban i-Flex, sebuah ban airless atau tanpa udara dengan keamanan serta tingkat pemeliharaan rendah dan keberlanjutan, sehingga menjadikan terobosan ini sebagai solusi ideal untuk mobilitas masa depan. Hankook juga melanjutkan riset dan pengembangannya untuk penyempurnaan lebih lanjutnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kehadiran ban ini bersamaan dengan modul Plug & Drive (PnD) untuk pertama kalinya. Modul tersebut dibuat berdasarkan  teknologi robotik yang memungkinkan Mobility of Things (MoT), sebuah ekosistem di mana semua objek dapat bergerak (mobile). Ban i-Flex dipasang untuk memaksimalkan karakteristik dan fungsi modul PnD.
 
Dari segi keamanan, ban ini lebih aman dari kecelakaan yang disebabkan oleh tusukan. Selain itu, ban ini tidak memerlukan perawatan tekanan udara sehingga ban ini memberikan solusi optimal untuk kendaraan yang bergerak secara otomatis.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif