Booth Toyota di IIMS Hybrid 2021. Toyota
Booth Toyota di IIMS Hybrid 2021. Toyota

Pameran Otomotif

4 Alasan Konsumen Beli Mobil Baru di Masa Pandemi

Otomotif pameran otomotif mobil baru IIMS IIMS 2021
Adri Prima • 20 April 2021 21:35
Jakarta: Meski pemerintah melarang mudik lebaran tahun ini, namun hal tersebut dianggap tidak mengurangi niat masyarakat untuk membeli kendaraan baru. Sinyal inilah yang ditangkap oleh Dyandra Promosindo selaku organizer pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 yang sedang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. 
 
Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, menjelaskan bahwa ada beberapa alasan pihaknya optimistis dengan IIMS 2021 yang dikemas dengan konsep hybrid alias penggabungan pameran online dan offline. Berikut alasan mengapa penjualan mobil tetap moncer meski pandemi covid-19 melanda: 

1. Konsumen sudah lama menahan beli mobil

Pandemi covid-19 yang sudah berlangsung sejak tahun lalu. Hal ini membuat banyak masyarakat cenderung menahan pengeluaran, termasuk untuk membeli kendaraan. Saat ini, meski pandemi belum berakhir, namun beberapa indikator menunjukkan tren positif. Termasuk program vaksin yang terus berjalan.
 
Alhasil, banyak kegiatan seperti pameran bisa mendapatkan izin. Tentunya dengan catatan tetap menerapkan protokol serta membatasi jumlah pengunjung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Banyak kalangan atau masyarakat yang selama ini sudah begitu lama menahan pembelian mobil. Dan pastinya setiap keluarga itu sudah mengalkulasi kapan mereka ingin beli mobil. Dan itu jatuhnya pas momen mau lebaran (pertimbangan THR)," kata Hendra Noor Saleh kepada Medcom.id sebelum peresmian IIMS 2021.
 

2. Relaksasi PPnBM

Kebijakan relaksasi Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk mobil turut menjadi faktor yang membuat IIMS 2021 optimistis bisa mengejar target transaksi. Dengan hadirnya relaksasi PPnBM, banyak mobil baru yang mengalami penurunan harga cukup signifikan. 
 
"Alasan kedua ada momen relaksasi PPnBM. Makanya, kita berharap masyarakat memaksimalkan pembebasan PPnBM ini dengan hadirnya pameran yang begitu diatur protokolernya," sambung Kohen, sapaan akrab Hendra Noor Saleh. 

3. Promo selama pameran

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 diramaikan oleh sejumlah merek otomotif roda empat. Rata-rata mereka menghadirkan promo yang bisa dimanfaatkan untuk menambah kemudahan ketika membeli mobil baru. 
 
Halaman Selanjutnya
  4. Banyak produk baru…
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif