Toyota bermitra dengan Panasonic untuk mengembangkan baterai mobil listrik. Toyota
Toyota bermitra dengan Panasonic untuk mengembangkan baterai mobil listrik. Toyota

Mobil Listrik Toyota akan Gunakan Baterai Panasonic

Otomotif toyota industri otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 23 Januari 2019 10:33
Prancis: Toyota umumkan kerjasama dengan Panasonic untuk pengembang mobil listrik. Lebih spesifik, kerjasama yang dilakukan keduanya adalah mengembangkan baterai untuk mobil listrik.
 
Langkah strategis ini diambil untuk meningkatkan ambisi mereka terhadap mobil listrik. Diketahui perusahaan patungan ini akan siap di 2020, dan Toyota menguasai 51 sampai 49 persen kepemilikannya.
 
"Toyota dan Panasonic yakin bahwa kontrak yang dilakukan akan memperkuat dan mempercepat akselerasi untuk mendapatkan baterai yang kompetitif di masa depan," tulis pernyataan resmi Toyota dikutip dari France24.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


President Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda, menginginkan setengah penjualan dari Toyot 2030 adalah mobil listrik. Angka ini diperkirakan akan naik 15 persen dari kondisi saat ini.
 
"Kunci utama untuk mobil listrik di masa mendatang adalah baterai. Agar Jepang bisa bertahan di era tersebut meski tanpa sumber daya alam, kami harus mengembangkan baterai yang kompetitif dan sistem yang kuat untuk suplai yang stabil," ujar Toyoda.
 
Pemilihin Panasonic memang dikarenakan perusahaan ini merupakan ahlinya di bidang baterai. Bahkan Panasonic merupakan rekan kerja Tesla Motors untuk memasok baterai di pabrik mereka yang ada di Amerika Serikat.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif