The Grand Santa Fe jadi SUV termahal yang dimiliki Hyundai Indonesia. Hyundai
The Grand Santa Fe jadi SUV termahal yang dimiliki Hyundai Indonesia. Hyundai

The Grand Hyundai Santa Fe Berlimpah Fitur

Otomotif mobil baru hyundai
Ekawan Raharja • 20 Februari 2019 16:14
Jakarta: Jagat otomotif belakangan cukup ramai membahas kehadiran All New Livina dan New Serena belakangan. Meski demikian, ternyata Hyundai Indonesia secara diam-diam memberikan kejutan dengan melakukan penyegaran terhadap Santa Fe.
 
Diketahui kali ini sport utility vehicle (SUV) asal Korea Selatan ini mendapatkan varian baru dan menjadi varian teratas dengan sebutan The Grand Sante Fe. Rival Nissan X-Trail ini menawarkan sejumlah perubahan, dengan konsentrasi penambahan berbagai fitur untuk meningkatkan kenyamanan selama perjalanan.
 
"Sejak diluncurkan pertama kali di Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, All New Santa Fe telah mendapatkan respon yang baik dan poseitif dari konsumen maupun media. Namun untuk memenuhi kebutuhan di segmen premium, kami hadirkan The Grand Santa Fe yang telah memiliki fitur-fitur terbaik di kelas SUV," ungkap President Director PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno, melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


The Grand Hyundai Santa Fe Berlimpah Fitur
 
Di sektor keamanan, The Grand Sante Fe kini dilengkapi dengan airbags enam titik untuk melindungi seluruh penumpang. Kemudian untuk kenyamananya mobil bongsor ini mendapatkan cluster meter tujuh inci dengan TFT Color LCD, Rear Camera dengan 2 angle untuk membantu saat parkir mundur, hingga electrochromantic mirror untuk meredam pantulan cahaya dari belakang agar tidak menyilaukan pengemudi. Agar membuka pintu bagasi lebih mudah, Hyundai menyematkan sistem buka tutup otomatis dengan fitur speed selectable mode untuk membuka/tutup secara cepat, atau smart tailgate yang bisa membuka pintu bagasi tanpa menyentuh switch handle.
 
Kemudian mobil ini juga semakin canggih berkat layar 7 inci dengan konektivitas yang men-support Google Android Auto dan Apple Car Play serta dilengkapi dengan fitur Aux, USB, iPod, Bluetooth dengan Voice Recognition, dan Voice Memo Function. Serta tidak ketinggalan jok berbalut kulit yang juga bisa diatur secara elektonik.
 
Di balik kap mesin, The Grand Sante Fe hanya dibekali dengan pilihan mesin diesel. Mobil ini menggendong mesin diesel 2.2 CRDi -e- VGT dengan tenaga 193 PS dan torsi 441 Nm.
 
The Grand Hyundai Santa Fe Berlimpah Fitur
 
Konsumen sudah bisa memesan mobil ini di dealer-dealer resmi Hyundai. Konsumen bisa membelinya dengan harga Rp 629,5 juta (on the road Jakarta).
 
Di Indonesia, dengan harga yang ditawarkan oleh The Grand Sante Fe, tentu bisa mendapatkan juga Mitsubishi Pajero Sport yang berada di kisaran Rp 472,5 juta hingga Rp 680,5 juta, atau Toyota Fortuner yang dihargai Rp 482,850 juta hingga Rp 664,950 juta (on the road Jakarta). Cuma perlu diingat bahwa kedua SUV ini mengusung sasis ladder frame, sedangkan The Grand Santa Fe mengusung sasis Monokok.
 
Sedangkan untuk X-Trail dibanderol dengan harga mulai dari Rp 421 juta sampai Rp 668,1 juta untuk varian hybrid. Cuma perlu diingat bahwa X-Trail di Indonesia tidak menawarkan mesin diesel seperti yang ditawarkan oleh The Grand Santa Fe
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi