Mercedes-Benz  SLC43 Final Edition. Autoguide
Mercedes-Benz SLC43 Final Edition. Autoguide

Sebelum 'Disuntik Mati', Mercedes-Benz Kenalkan SLC Final Edition

Otomotif mercedes-benz mobil baru
M. Bagus Rachmanto • 20 Februari 2019 11:32
Jerman: Seiring berjalannya waktu popularitas Mercedes-Benz SLC-Class semakin memudar. Maka tak heran jika generasi penerus SLK yang sempat hit ketika diluncurkan pada 1996 itu mulai ditinggalkan penggemarnya.
 
Karena alasan ini pabrikan mobil asal Jerman, Mercedes-Benz berniat menghentikan produksi SLC. Namun seperti yang diberitakan Autoguide, sebelum menyuntik mati SLC-Class pabrikan ingin mempersembahkan edisi terkahir model ini dengan menghadirkan SLC Final Edition yang mereka perkenalkan melalui debut online-nya hari ini, Rabu 20 Februari 2019.
 
Penciptaan SLC Final Edition untuk memberi penghormatan kepada roadster ikonik ini. Untuk itu pabrikan menyematkan sejumlah fitur dan sentuhan unik pada SLC Final Edition 2020. Termasuk piihan fitur mesin yang beragam di tiap negara di mana SLC Final Edition ini dipasarkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di pasar Amerika Serikat (AS), SLC 300 menampilkan trim eksterior Selenite Grey dengan lencana fender SLC Final Edition, dan pelek 18 inci aksen hitam pekat. Model ini didasarkan pada varian AMG Line, dengan mengaplikasikan bumper sporty, suspensi sport-tuned dan sistem pengereman yang ditingkatkan.
 
Sebelum 'Disuntik Mati', Mercedes-Benz Kenalkan SLC Final Edition
 
Sementara di bagian kabin, ada jok sport kulit Nappa dua warna/two tone, sabuk pengaman abu-abu dengan aksen serat karbon. Penumpang juga dimanjakan dengan ornamen lis aluminium yang cerah, setir datar dan karpet mobil yang dibuat khusus. Termasuk jok berpemanas, sistem pemanas leher AIRSCARF dan banyaknya logo Final Edition.
 
Untuk performa mesin yang lebih bertenaga, ada SLC43 Final Edition yang hanya tersedia dalam satu pilihan warna bodi, yakni Sun Yellow. Warna kuning cerah ini diciptakan untuk memberi penghormatan kepada warna peluncuran asli Yellowstone dari SLK. Sentuhan spesial lainnya termasuk aksen gloss hitam dan pelek ringan diameter 18 inci dengan sentuhan akhir hitam matte.
 
Bergeser ke sektor dapur pacu. Mercedes-Benz menawarkan SLC-Class Final Edition dalam dua pilihan mesin. Untuk SLC 300 Final Edition tersedia mesin 2.0 liter empat silinder turbocharged yang diklaim mampu memuntahkan tenaga sebesar 241 daya kuda dan torsi 273 lb ft. Akselerasi dari 0-100 km per jam tembus 5,8 detik sebelum mencapai kecepatan tertinggi yang dibatasi hingga 250 km per jam.
 
Sebelum 'Disuntik Mati', Mercedes-Benz Kenalkan SLC Final Edition
 
SLC43 Final Edition diklaim lebih bertenaga karena didesain menggunakan basis AMG Line, dengan fitur mesin V6 twin-turbo 3.0 liter yang menghasilkan tenaga 385 daya kuda dan torsi 384 lb ft. 0-100 km per jam ditempuh dalam 4,6 detik sebelum mencapai kecepatan maksimal yang dibatasi hingga 250 km per jam.
 
Untuk pasar Eropa, SLC Final Edition akan tersedia dalam dua opsi mesin tambahan, yakni SLC 180 1.6 liter empat silinder turbocharged yang menghasilkan tenaga 154 daya kuda dan torsi 184 lb ft. Dan SLC 200 menyediakan fitur mesin 2.0 liter turbocharged empat silinder bertenaga 181 daya kuda dan torsi 221 lb ft.
 
Di pasar global SLC bersaing dengan BMW Z4 Roadster, Porsche 718 Boxster Convertible, dan Audi TT Roadster. Edisi Akhir SLC dijadwalkan akan masuk pasar AS mulai tahun depan. Sementara pengiriman ke pasar Eropa dijadwalkan akan dimulai bulan depan. Sayangnya pabrikan belum mengumumkan harga jual mobil ini hingga saat peluncurannya nanti di 2020.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif