Dalam beberapa tahun mendatang, Lamborghini Aventador juga dibekali teknologi hybrid. Lamborghini
Dalam beberapa tahun mendatang, Lamborghini Aventador juga dibekali teknologi hybrid. Lamborghini

Lamborghini Riset Teknologi Hybrid di Aventador Terbaru

Otomotif mobil baru mobil listrik lamborghini
Ekawan Raharja • 28 Desember 2018 10:45
Jakarta: Lamborghini hingga saat ini memang belum memiliki mobil listrik seperti kompetitornya Ferrari LaFerari. Hal itu segera direspon oleh pabrikan asal Bologna, Italia, dengan mempersiapkan supercar berteknologi hybrid
 
CEO Asia Pacific Automobili Lamborghini S.Pa, Matteo Ortenzi, menjelaskan sedang mempersiapkan generasi selanjutnya Aventador. Bahkan kelanjutan supercar ini akan disuntikan teknologi hybrid.
 
"Kami tetap mempertahankan mesin naturally aspirated (mesin tanpa turbo) dan akan ditambahkan tenaga hybrid karena akan menjadi kombinasi sempurna," ujar Matteo kepada Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



 
Meski mobil masa depan tersebut akan dibantu tenaga hybrid, Matteo tetap mempertahankan ciri khas Lamborghini. Khususnya gaya berkendara Banteng Ngamuk yang sudah melekat selama ini.
 
"Saat kami sudah siap, khususnya teknologi, tidak ada kompromi untuk suara, emosi mengemudikan Lamborghini, hingga sisi dinamis dari sebuah mobil Lamborghini," sambungnya.
 
Autocar juga menyebutkan ada kemungkinan generasi selanjutnya Aventador akan mengusung mesin V12. Penambahan teknologo hybrid tentu akan meningkatkan kinerja dan efisiensi.
 
Dengan kehadiran model hybrid di jajaran Lamborghini, maka ini akan menjadi lawan yang sepadan untuk Ferrari LaFerrari. Persaingan supercar akan semakin seru dan sengit di masa mendatang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi