Ionity hadirkan pencatu daya berdaya 350 kW. Ionity
Ionity hadirkan pencatu daya berdaya 350 kW. Ionity

Ionity Kini Hadirkan Pencatu Daya Super 350 kW

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik
Ekawan Raharja • 13 September 2019 16:11
Frankfurt: Sejumlah produsen pencatu daya mobil listrik terus mengembangkan teknologi fast charging untuk meningkatkan efisiensi waktu pengecasan baterai. Ionity bahkan kini sudah menghadirkan pencatu daya berkemampuan super.
 
Diketahui bahwa mereka kini memiliki pengecasan dengan daya 350 kW dan sudah diperkenalkan di Frankfurt Motor Show 2019. Sebagai perbandingan, supercharging Tesla V3 memiliki kemampuan 250 kW yang bisa mengecas Tesla Model 3 menjelajah sejauh 120 kilometer hanya dengan melakukan pengecasan lima menit (pengisian dari baterai kosong).
 
Selain itu, Ionity juga menambahkan fitur baru yang lebih fungsional dengan nama The Halo, Ini adalah lampu LED di atas pencatu daya yang bisa dilihat dari jarak jauh saat pengemudi melintasi jalan. Setelah mobil terkoneksi dengan pencatu daya, lampu ini akan berubah warna sebagai pertanda sedang melakukan pengisian.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Di pencatu daya ini juga memiliki layar yang menginformasikan kebutuhan dari konsumen mereka. fitur ini akan menampilkan beragam menu dan tersedia lebih dari 10 bahasa.
 
"Kami percaya bahwa pencatu daya berkekuatan tinggi dari Ionity akan memberikan kontribusi mobilitas kendaraan listrik secara umumnya, dan di Eropa khususnya. Pengembangan produk ini disertai dengan pencahayaan yang memberikan solusi, kabel yang mudah digunakan, tampilan menu digital, desain sangat pas untuk mobil listrik, dan aman untuk digunakan konsumen," ungkap CEO Ionity, Michael Hajesch, dikutip dari Carscoops.
 
Rencananya pencatu daya ini akan mulai digunakan di Denmark musim semi ini. Ionity juga menargetkan bisa menyebarkan 400 pencatu daya berkekuatan tinggi ini hingga akhir 2020.

 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif