Spesifikasi quick charging milik Mitsubishi tak berbeda dengan fasilitas QC brand lain. Mitsubishi
Spesifikasi quick charging milik Mitsubishi tak berbeda dengan fasilitas QC brand lain. Mitsubishi

Spesifikasi Quick Charging Mitsubishi, Sama dengan Brand Lain

Otomotif mitsubishi mobil listrik
Ahmad Garuda • 26 November 2019 16:34
Jakarta: Peluncuran fasilitas pengisian cepat daya listrik atau yang biasa disebut dengan quick charging (QC) hari ini Selasa (26/11/2019) di Plaza Senayan, jadi pembuktian besar bagi brand tersebut. Selain itu, juga menjadi komitmen buat mereka dalam hal pemasaran kendaraan listrik di Indonesia.
 
Fasilitas pengisian cepat daya listrik ini menggunakan model chademo atau sistem pengecasan dengan dua titik dan dimensi lubang pengecasan yang lebih besar. Tidak berbeda dari sistem pengisian cepat yang dimiliki brand lain, hasil pengembangan QC dari Delta Management ini punya kemampuan pengisian listrik hingga 80 persen baterai terisi hanya dalam waktu sekitar 25 menit hingga 30 menit.
 
Spesifikasi Quick Charging Mitsubishi, Sama dengan Brand Lain"QC yang kami luncurkan hari ini sebenarnya punya spesifikasi yang tidak berbeda dari QC yang diproduksi brand otomotif lainnya. Yaitu bisa melakukan pengisian daya sebanyak 80 persen hanya dalam waktu 25-30 menit. Tentu ini sangat berguna, bagi mereka yang ingin melakukan pengisian cepat sembari berbelanja," ujar PHEV Task Force Team Leader, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Yuta Yamashita saat mempresentasikan spesifikasi teknis sistem pengisian cepat ini di momentum yang sama.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun Yuta menegaskan bahwa meski memiliki spesifikasi yang sama dengan sistem pengecasan dengna pabrikan lain semisal Mercedes-Benz, BMW atau Toyota sekali pun, namun fasilitas QC ini hanya diperuntukkan bagi pengguna Mitsubishi Outlander PHEV di Indonesia.
 
"Kami ingin memprioritaskan pengalaman memiliki kendaraan listrik di Indonesia bagi konsumen kami. Setidaknya dengan adanya infrastruktur dan kemudahan buat mereka untuk melakukan pengisian daya, percepatan kendaraan listrik di Indonesia bisa lebih baik."
 
Pihaknya juga menegaskan bahwa hingga saat ini, mereka belum bisa menentukan tarif atau harga untuk melakukan pengisian daya. Sehingga pengisian daya itu bisa dilakukan secara gratis di semua area QC yang mereka bangun. Hingga saat ini, terdapat 17 QC yang mereka bangun, termasuk di Denpasar, Bali sebanyak 2 unit.
 
Ia melanjutkan bahwa komitmen mereka untuk infrastruktur di fasilitas publik seperti mall ini, akan mereka pelajari lebih lanjut. Untuk sementara, pembangunan infrastruktur ini masih akan dibatasi di Plaza Senayan saja hingga akhir tahun fiskal 2019 mereka (Maret 2020).
 
Untuk kapasitas penampungan daya baterai PHEV dari brand berlogo tiga berlian itu jika diisi secara penuh, bisa menempuh jarak sekitar 55 km. Namun jika digabungkan dengan jangkauan mesin konvensionalnya, bisa mencapai lebih dari 600 km. Jadi jika jarak rumah dan kantor Anda berada di bawah 50 km, tentu sangat menguntungkan karena stok bahan bakar di tangki bensin mobil PHEV Anda tak perlu diisi. Cukup melakukan fast charging di beberapa QC yang sudah disiapkan oleh pabrikan tersebut.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif