Suzuki Jimny masih belum dipasarkan oleh Suzuki Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja
Suzuki Jimny masih belum dipasarkan oleh Suzuki Indonesia. Medcom.id/Ekawan Raharja

Pesanan Suzuki All New Jimny, Wajib Ambil Nomor Antrean

Otomotif mobil baru suzuki mobil
Ekawan Raharja • 26 Mei 2019 07:46
Jakarta: Suzuki Indonesia tampaknya sudah siap menghadirkan All New Suzuki Jimny ke Indonesia. Konsumen yang sudah menantikan kehadiran jip compact ini sudah bisa datang ke dealer resmi dan mengambil nomor antrean untuk pemesanan All New Jimny.
 
4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, menjelaskan bahwa mobil berkemampuan 4x4 ini akan hadir pada Juli 2019. Kemungkinan besar pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.
 
"Jimny kita akan luncurkan dalam waktu dekat, event besar usai lebaran. Acara besar di bulan Juli," jelas Donny Saputra di Hotel Mercure Jakarta Simatupang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disebutkan bahwa konsumen yang tertarik melakukan pemesanan bisa datang ke dealer resmi untuk melakukan pemesanan dan mendapatkan nomor urut. Sehingga konsumen yang melakukan pemesanan bisa mendapatkan informasi kapan unitnya akan siap.
 
Pesanan Suzuki All New Jimny, Wajib Ambil Nomor Antrean
 
"Butuh waktu dua bulan untuk distribusi. Kalau meluncur Juli, setidaknya dua bulan sebelumnya sudah kami distribusikan ke dealer," sambungnya.
 
Belakangan ini memang ramai banyak beredar foto-foto All New Jimny yang sedang diangkut di jalan-jalan Jakarta. Selain itu sudah muncul juga bocoran untuk harga mobil produksi Jepang tersebut.
 
Menurut bocoran harga yang didapat tim Medcom.id, All New Jimny akan dipasarkan dengan harga mulai dari Rp315,5 juta sampai Rp330 juta (on the road Jakarta). Harga tersebut terbagi ke dalam empat varian, dengan transmisi otomatis dan manual.
 
Sayangnya Donny Saputra enggan menanggapi bocoran harga tersebut. "Surat edaran terkait harga itu saya tidak bisa komentar lebih lanjut."
 
Jika bocoran tersebut benar, maka harga yang ditawarkan Suzuki Indonesia jauh lebih murah dibandingkan Thailand atau Singapura. Di negeri gajah putih, All New Jimny mencapai Rp600 jutaan hingga Rp700 jutaan.
 
Kemudian Suzuki juga merilis All New Jimny di Cars Expo 2019 Singapura. Harga untuk mobil mungil ini lebih mahal, mencapai SGD113,9 ribu atau Rp1,1 miliar.
 
Padahal di negara asalnya, All New Jimny ditawarkan dengan harga mulai dari JPY1.458.000 hingga JPY 1.906.200 atau berkisar RP189,2 juta hingga Rp247.4 juta. Sedangkan untuk varian Sierra dibanderol dengan harga mulai dari JPY1.760.400 hingga JPY2.062.800 atau berkisar Rp228,5 juta hingga Rp267,8 juta.
 
Kemungkinan besar model yang masuk ke Indonesia adalah varian Sierra dengan menggunakan mesin K15B 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 130 nm. Blok mesin ini sama yang digunakan di All New Suzuki Ertiga dan All New Carry.
 
Kedua mesin ini akan ditawarkan dengan transmisi 5-percepatan manual atau 4-percepatan otomatis. Sistem Allgrip Pro All Wheel Drive akan ditawarkan sebagai fitur standar.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif