Land Rover Discovery. JLR
Land Rover Discovery. JLR

Mobil Baru

Evoque dan Discovery Bakal Diubah Jadi Mobil Listrik

Otomotif teknologi otomotif mobil listrik mobil baru
Ekawan Raharja • 20 Mei 2021 12:00
Coventry: Jaguar Land Rover sudah mengumumkan rencana arah pengembangan produk mereka di masa depan, khususnya memasuki era elektrifikasi kendaraan. Merek asal Inggris itu memastikan akan membuat model Evoque dan Discovery menjadi mobil listrik.
 
Land Rover sekarang ini sedang mengembangkan sasis baru yang berfokus untuk mobil listrik dengan nama Electrified Modular Architecture (EMA). Sasis ini dirancang untuk mengakomodir kebutuhan kendaraan listrik, dan mendukung teknologi asisten pengendara serta konektivitas cloud.
 
Platform ini juga bisa mengakomodir mesin konvensional. Artinya, ada kemungkinan teknologi hybrid bisa disematkan di sasis ini dengan mengkombinasikan motor listrik dan mesin konvensional sebagai sumber penggeraknya.
 
Kehadiran sasis baru ini akan mulai diperkenalkan pada tahun 2024, dimulai dengan model terbaru Evoque dan generasi ketiga Discovery Sport. Selain itu mereka juga akan mengembangkan model lainnya dengan sasis ini meski belum memastikan model apa yang akan digunakan, seperti dinukil dari Carscoops.
 
Kini Jaguar Land Rover sudah memiliki 2 sasis mobil listrik, satunya adalah Modular Longitudinal Architecture (MLA). Platform MLA sudah hadir lebih dahulu pada 2022 di dalam SUV Range Rover dan Jaguar listrik XJ.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif